Masuk

RMS Tinjau Pengelola Rumput Laut di Pinrang

Komentar

Terkini.id – Komisi IV DPR RJ melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di tempat pengolahan rumput laut PT Biota Laut Ganggang di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat 7 Oktober 2022.

Kuker atau reses masa Persidangan I Tahun 2022-2023 di wilayah Sulsel ini, dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse Mappeseesu. 

Terlihat, kunjungan dari Anggota Komisi IV DPR RI itu diterima langsung oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dan Forkopimda Pinrang. 

Baca Juga: Baleg DPR RI Sosialisasikan RUU Bahan Kimia, RPG Beri Saran dan Masukan

Dalam kunker ini, rombongan Komisi IV DPR RI juga mendiskusikan terkait potensi, kendala dan strategi pengembangan rumput laut.

Kemudian, membahas tentang pengendalian pencemaran air dan udara PT Biota Laut Ganggang yang dilaksanakan di kediaman Rusdi Masse (RMS).

Diskusi ini juga akan menghadirkan Dirjen Daya Saing Produk KKP, Dirjen Budidaya KKP, Dirjen PPKL KLHK, Dirjen Gakkum KLHK, Dirjen PSLB3.

Baca Juga: Ridwan A Wittiri Berikan Bantuan 815 Unit Mesin Pompa Untuk Petani di Gowa

Kemudian turut dihadiri kadis Pengelolaan Lingkunga Hidup Provinsi Sulsel, PT Biota Laut Ganngang dan petani rumput laut serta petani terdampak. 

Selanjutnya, anggota Komisi IV beserta rombongan, lanjutkan Kunker ke lokasi PT Cahaya Mario, di jalan poros Enrekang, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Sulsel. 

“Di Puncak Mario Rappang, Komisi IV akan meninjau langsung usaha ternak PT Cahaya Mario serta proses industri pakan ternak lainnya,” ujar Bahrul Appas yang mewakili keuarga besar H Appas sebagai pendiri usaha ternak ayam petelur.