Rocky Gerung Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, Ini Reaksi PDIP

Rocky Gerung
Rocky Gerung. (Foto: Grid)

Terkini.id, Jakarta – Rocky Gerung kembali membuat pernyataan kontroversial. Pengamat politik ini menuding Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengerti Pancasila.

Hal itu diungkapkannya saat berbicara di program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang di stasiun TV One, Selasa 3 Desember 2019. Rocky Gerung mengungkapkan jika Jokowi hanya hafal Pancasila.

“Dia hafal tapi enggak paham,” kata Rocky Gerung dalam acara ILC tersebut.

Ungkapan itu dia sampaikan saat membahas tentang Ideologi Islam yang dianut FPI. Ideologi itu menjadi dasar sehingga Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI belum juga diperpanjang oleh pemerintah.

Lantaran pernyataan kontroversialnya tersebut, netizen di Twitter menggaungkan tagar #RockyGerungMenghinaPresiden.

Menarik untuk Anda:

Menanggapi perkataan Rocky Gerung, Politisi PDIP Hendrawan Supratikno menilai Rocky hanya berimajinasi dan sekedar mencari sensasi.

“Imajinasi Rocky Gerung belakangan mulai liar dan dari segi substansi kurang kontemplatif. Jadi terkesan asal bunyi dan cari sensasi,” kata Hendrawan kepada awak media, Rabu, 4 Desember 2019.

Kendati demikian, Hendrawan menegaskan bahwa pihaknya tetap menghargai kritik yang dilontarkan siapapun kepada Jokowi, asalkan kritik tersebut tidak bertujuan untuk mencari popularitas.

“Kita harus tetap menghargai pikiran-pikiran kritis dari siapa pun. Rocky Gerung adalah pemikir yang membangun antitesa terhadap arus utama,” ujarnya.

“Namun bila dorongannya untuk mengukuhkan popularitas, buah pikirannya akan meninggalkan luka sosial, apalagi bila sifatnya sudah menghakimi,” tegasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jenazah Wanita Dimandikan 4 Orang Laki-laki, Rumah Sakit Minta Maaf

Reaksi Istana Terkait Ancaman FPI dan PA 212 Boikot Pilkada

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar