Rombongan Wartawan Presiden yang Tenggelam Naik Kapal Pinisi

Kapal rombongan jurnalis Presiden Republik Indonesia Terbalik d Labuan Bajo

Terkini.id, Makassar – Kapal yang dipakai rombongan wartawan Istana saat tenggelam di Perairan Labuan Bajo, diketahui adalah jenis kapal Pinisi.

Kapal wisata bernama Plataran Phinisi milik Plataran Group itu mengalami kecelakaan Kapal Pinisi terjadi di Labuan Bajo, Selasa 21 Januari 2020.
Kapal tersebut diketahui kecelakaan saat membawa rombongan wartawan yang meliput kegiatan Presiden Republik Indonesia.

Jurnalis yang menjadi korban antara lain Dyka SCTV, Edo TVRI, Kristo Berita Satu, Desca Lidya Antara, Liza Egehm Liputan6, Agus Rahmat Vivanews, dan Nita Biro Pers.

Semua penumpang dikabarkan selamat. Namun, beberapa kamera dan peralatan yang dibawa jurnalis hilang.

Peristiwa terjadi sekitar Pukul 12.20 WIB. Salah satu korban adalah Desca Lidya Jurnalis Antara dalam rekaman yang diterima redaksi terkini.id menceritakan kronologi kejadian.

Menarik untuk Anda:

“Tiba-tiba kencang begitu dan ombak langsung gede dan dalam hitungan detik kapal langsung terbalik,” ujar Desca, salah satu korban.

Dilaporkan juga kejadiannya saat perjalanan pulang dan tiba-tiba angin sangat kencang.

“Tas milik Desca berisi laptop dan dompet beserta isinya entah hilang atau gimana. Sepatunya juga sudah copot,”

“Kejadiannya berada di tengah laut saat mau perjalanan pulang ke pantai. Sampai sekarang belum ada ambulance,” ungkap Desca.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan, Presiden dalam kunjungan kerja di Labuan Bajo mencoba menaiki kapal pinisi, Minggu 19 Januari 2020.

“Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan,” kata Heru.

Presiden juga melihat kesiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

“Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya,” ucap Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen Swinger di Jogja Sudah Melakukan Aksi Bejatnya Sejak Belasan Tahun Lalu, Pernah Dipukuli

3 Klaim Diduga Hoax Dalam Video Anji yang Membuatnya Bisa Terjerat Pidana

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar