RPG Pastikan Pembangunan Masjid 99 Kubah Dilanjutkan, Bulan Ramadan Sudah Bisa Digunakan

Terkini.id — Legislator DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) meninjau bagunan Masjid 99 Kubah dan Lego-lego yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Rabu 4 November 2020.

RPG meninjau bangunan Masjid 99 Kuba, karena ia kerap ditanya oleh warga terkait kelanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah. 

 

“Kemarin saat reses di Kecamatan Wajo, sejumlah konstituen mempertanyakan kelanjutan pembangunan di masjid 99 kubah,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel ini.

Mungkin Anda menyukai ini:

RPG menyebut bahwa pembangunan Masjid 99 Kubah akan tetap dilanjutkan, bahkan segera dilelang kembali untuk melanjutkan pembangunan masjid hingga dapat digunakan.

Baca Juga: KPP Sulsel Bahas Pelecehan Anak, Sri Rahmi: Harus Proaktif Memberikan...

 

“Jadi tidak benar kalau dikatakan Pemprov abaikan pembangunan ini. Cuma memang tahapan yang harus dijalankan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Edy Rahmat menjelaskan, progres masjid 99 kubah akan ditender antara bulan Desember 2020 atau Januari 2021, dengan anggaran Rp19 miliar. 

Baca Juga: Fraksi PKS Sulsel: Sejumlah Daerah Mengalami Krisis Air Bersih

 

“Itu fokus proses pengerjaan finishing bagian bawah dan pelataran. Kita target sudah bisa digunakan sebelum bulan Ramadan 2021. Walaupun tidak menyelesaikan keseluruhannya, yang terpenting bisa dulu digunakan,” ungkapnya. 

Sedangkan untuk menyelesaikan seluruh bangunan hingga mencapai 100 persen membutuhkan anggaran mencapai Rp70 miliar.

Adapun lego-lego proses pengerjaannya dianggarkan Rp 24 miliar. Target rampung Desember tahun ini.

“Kawasan ini merupakan tempat istirahat untuk masyarakat. Ada taman, tempat makan, dan trotoar. Saat ini kami sudah pasang tiang pancang untuk proses pengerjaannya,” pungkasnya.

Bagikan