RS dr Hasri Ainun Habibie Akan Segera Dibangun di Parepare

Desain Rumah Sakit Regional Provinsi dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah membeberkan bahwa rumah sakit regional Provinsi dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare akan segera dibagun.

Menurut, Nurdin Abdullah, rumah sakit itu merupakan program prioritas Pemprov Sulsel dibawa kepemimpinan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang akan menghadirkan 6 rumah sakit (RS) regional di Sulsel.

Program ini lanjut Nurdin Abdullah bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya RS Tipe B, agar lonjakan pasien tidak terjadi dan terputus di Kota Makassar.

“RS dr Hasri Ainun Habibie ini nantinya akan melayani pasien dari kota Parepare dan sekitarnya seperti Barru, Sidrap, Pinrang dan kabupaten lainnya,” ungkap sosok dengan sejuta karya ini.

Untuk tetap konsisten mendorong percepatan pembangunan di 24 kabupaten kota se-Sulsel, alumni Unhas Makassar ini akan terus berkomunikasi dengan daerah bawahan.

“Pemprov akan terus bersinergi dengan Pemkot atau Pemkab untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia. Mohon doata,” jelas guru besar Unhas Makassar itu.

Selain Kota Parepare, pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan atau RS Regional Tipe B tersebut dua lainnya, yakni Kota Palopo dan Bone sudah masuk tahap tender proyek untuk dikerjakan.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel Sebut Tiga Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, 8 PDP

Pemkot Parepare Himbau Warga Sementara Tiadakan Pelaksanaan Salat Jamaah

PDAM Parepare Pastikan Stok Selama Ramadan Terpenuhi

Gubernur Sulsel Akan Berlakukan Isolasi Tingkat RT/RW dan Kelurahan

Pasien PDP Asal Gowa yang Meninggal Dunia Negatif Covid-19

PSMTI Bantu 1000 Paket, Atasi Dampak Sosial Wabah Covid-19

Di Tengah Wabah Corona, Walikota Parepare Himbau Warga Jadi ‘Pahlawan’

Meski ODP di Parepare Bertambah, Belum Ada yang Status PDP

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar