Ruas Salaonro-Ulugalung Segera Dikerjakan, Bupati Wajo: Terima Kasih Gubernur Sulsel

Terkini.id – Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib menyampaikan, bahwa penanganan jalan provinsi pada ruas Salaonro-Ulugalung di Kabupaten Wajo menjadi perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Seperti komitmen bapak Gubernur pada Hari Jadi Wajo ke 623 Tahun 29 Maret 2022, beliau menegaskan komitmennya untuk pembangunan ruas jalan Salaonro-Ulugalung,” kata Sultan, Sabtu 21 Mei 2022.

Ia pun mengatakan, bahwa penanganan rekonstruksi jalan pada ruas Salaonro-Ulugalung di Kabupaten Wajo bakal segera dimulai. Terkini, telah dilakukan penandatanganan kontrak. 

Baca Juga: MTQ Sulsel ke XXXII, Gubernur Siapkan Hadiah Fantastis

“Telah berkontrak. Dalam waktu dekat dinas terkait akan melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan bersama tim ahli,” jelasnya.

Ruas jalan ini, kata Sultan, menjadi prioritas pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini. 

Baca Juga: Dukung Peningkatan Kualitas Produki Kopi, Gubernur Sulsel Salurkan Mesin Pengolahan...

“Jalan ini merupakan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) tinggi, sesuai dengan fokus bapak gubernur tahun ini. Selain itu ruas ini menjadi jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo,” bebernya.

Adapun untuk rekonstruksi ruas jalan yang kondisinya rusak berat pada ruas Salaonro-Ulugalung sepanjang 3,87 km dengan alokasi PAGU senilai Rp 27,9 Miliar.

Terpisah, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan, atas respon dan perhatian Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Dukung Peningkatan Kualitas Produki Kopi, Gubernur Sulsel Salurkan Mesin Pengolahan...

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman dan PUPR Sulsel atas pengerjaan ruas jalan tersebut. Ini tentu sudah lama dinantikan oleh masyarakat,” ucap Amran.

Bagikan