Masuk

Bandingkan Roy Suryo dengan Ferdinand, Rudi Valinka: Dia Dipenjara Walau Sudah Hapus Cuitan dan Minta Maaf

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Rudi Valinka berkomentar soal mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo yang menghapus unggahan berisi meme Patung Buddha mirip Presiden Jokowi.

Rudi Valinka menyinggung soal Ferdinand Hutahaean yang tetap dipenjara atas cuitan yang dianggap menistakan agama meski sudah meminta maaf dan menghapus unggahan.

“Ferdinand masuk penjara karena twitnya soal penistaan agama walau sudah dihapus dan minta maaf berkali-kali,” kata Rudi Valinka melalui akun Twitter @kurawa pada Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Nicho Silalahi Sebut Denny Siregar Kelewatan Permainkan Institusi Polri: Roy Suryo Kalian Tindak kok si DS Tidak?

“Sementara si Panci Rombeng ini dengan jumawa tidak minta maaf,” sambungnya.

Untuk diketahui, Ferdinand Hutahaean dipenjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan telah menyebarkan berita bohong sehingga menimbulkan keonaran.

Hal ini usai Ferdinand mencuit, “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela.”

Baca Juga: Permohonan Penangguhan Penahanan Roy Suryo Ditolak, Ferdinand Hutahaean Sindir: Semoga Sehat Selalu di Rutan

Rudi Valinka pun berharap agar pihak kepolisian memproses kasus Roy Suryo ini dengan adil sebagaimana kasus Ferdinand Hutahaean.

Terlebih, Roy Suryo belum meminta maaf atas cuitan yang dianggap menghina Patung Buddha tersebut.

“Pak Listyo Sigit P @CCICPolri Mohon keadilan dan kenetralan bapak-bapak untuk kasus ini diproses,” katanya.

Adapun sebelumnya, Roy Suryo dihujat usai mengunggah meme Stupa Borobudur yang wajahnya diedit menyerupai Presiden Jokowi.

Baca Juga: Polisi Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus Terhadap Roy Suryo

Usai menerima banyak hujatan, Roy Suryo pun menghapus cuitannya tersebut. Ia mengaku menghapus unggahannya agar tidak ada lagi yang memprovokasi.

“Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap ‘mengedit’ karena ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close,” katanya.

Roy Suryo juga menjelaskan bahwa bukan ia yang mengedit ataupun mengunggah meme tersebut pertama kali.

Menurutnya, meme Stupa Buddha mirip Presiden Jokowi tersebut sebelumnya telah diunggah netizen dengan nama akun @IrutPagut dan @NewOpang.