Rutan Makassar Buat Kamar Karantina Cegah Covid-19

Kepala Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Dian Eka Junianto memantau kamar hunian yang dipersiapkan untuk tahanan baru sebagai kamar karantina
Kepala Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Dian Eka Junianto memantau kamar hunian yang dipersiapkan untuk tahanan baru sebagai kamar karantina

Terkini.id, Makassar – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kepala Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Dian Eka Junianto memantau kamar hunian yang dipersiapkan untuk tahanan baru sebagai kamar karantina.

Kamar karantina untuk tahanan baru tersebut dipersiapkan 3 kamar pada cell traps di lantai II Blok B Pongtiku.

“Saat ini kita kosongkan 3 kamar yang sebelumnya digunakan untuk cell traps (kamar sel bagi WBP yang melanggar). Itu diperkirakan bisa menampung hingga 60 orang. Apalagi masa karantina hanya 14 hari,” ujar Dian.

Tujuan pengosongan ini, lanjut sulistyadi, untuk memudahkan dalam mendeteksi lebih dini gejala Covid-19 terhadap tahanan baru.

“Seperti kita tahu butuh waktu untuk mendiagnosa seseorang itu terjangkit atau tidak. Di sini kami hanya berusaha untuk menekan segala kemungkinan terburuk nantinya,” ungkap Sulistyadi.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Wali Blok B Pongtiku Hermawan Rizal mengatakan, akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap tahanan baru.

“Insya Allah akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap tahanan baru dan terus berkoordinasi dengan petugas Klinik DR Saharjo untuk melakukan pengecekan suhu setiap harinya serta konsultasi kesehatan lainnya,” ucap Hermawan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

DPR Beri Teguran Keras Menag Soal Upaya Kerukunan Umat Beragama, Ada Apa?

Bus Terjun ke Waduk, 21 Siswa di China Meninggal Dunia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar