Sabet Juara di Kompetisi Tari Dunia, Anggota UKM Seni Tari Unhas: Sangat Bangga

UKM Seni Tari Unhas
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih juara 2 dunia dalam acara Internasional Dance and Vocal Contest di Italia

Terkini.id, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih juara 2 dunia dalam acara Internasional Dance and Vocal Contest di Italia.

Event bertajuk “All Colours” ini berlangsung selama empa hari di San Marino, Italia.

Tarian yang dipersembahkan oleh UKM Seni Tari Unhas ini yaitu Tari Toraya Mangkasara. Acara ini melibatkan perwakilan dari 34 negara seperti Prancis, Kroasia, dan Rusia.

“Budaya Indonesia memang patut dibanggakan. Selama ini budaya menjadi salah satu alat promosi terampuh untuk menarik perhatian masyarakat dunia,” ujar salah satu anggota UKM Seni Tari Unhas, Anita Thalia, Senin, 4 November 2019.

Untuk sampai ke sana, kata Anita, tidaklah mudah sebab butuh waktu selama 7 bulan mempersiapkan diri, termasuk latihan perjuangan dan kekompakan tim sampai tahap akhir.

“Sangat bangga dan terharu bisa mengibarkan bendera merah putih walaupun hanya juara 2 itu sudah cukup,” ujar Nita, sapaan akrab Anita.

Berita Terkait