Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

Sadio Mane

Terkini.id, Jakarta – Bosan dan tidak ada kerjaan di rumah selama masa social distance? nah, rutinitas pemain sepakbola Afrika, Sadio Mane ini patut ditiru.

Sadio Mane memang sudah dikenal sebagai pesepakbola yang dikenal religius. Penyerang Liverpool itu mengaku kerap membaca Alquran untuk mendoakan almarhum ayahnya.

Banyak yang bangga dengan Mane dikenal pesepakbola muslim. Pernah suatu ketika, momennya membersihkan toilet masjid bahkan sampai viral.

Melansir dari Daily Star, Mane mengungkap bagaimana dirinya menjalani hari-hari sebagai seorang muslim, dalam film dokumenter berjudul Made in Senegal. 

Eks pemain RB Salzburg dan Sunderland itu selalu menunaikan shalat dan mengaji untuk mendiang ayahnya yang sudah meninggal.

Menarik untuk Anda:

“Tentu saja aku seorang muslim. Iman adalah hal yang sangat aku yakini. Aku pria yang mencoba berdoa lima kali dalam sehari setiap hari,” kata Mane dalam film dokumenternya.

“Baik itu saat baik atau buruk, aku akan berkata pada diri sendiri untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Baik. Itulah aku.”

“Setiap tahun, kami membaca Alquran untuk ayah. Aku mencoba berdoa untuknya setiap saat, untuk mengenangnya,” ungkapnya.

Mane sendiri sudah ditinggal sang ayah sejak usia 7 tahun. Ayahnya meninggal karena sakit dan tak bisa mendapat rumah sakit, sehingga gagal terselamatkan.

Sikap religus Mane juga membuatnya ikhlas. Dalam wawancara bersama talkSport, pemain yang kabarnya diincar Real Madrid itu mengaku ikhlas jika The Reds gagal juara Liga Inggris karena pandemi virus corona.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar