Safari Ramadan, Pemkab Bulukumba Terjunkan Puluhan Mubaligh

Safari Ramadan, Pemkab Bulukumba Terjunkan Puluhan Mubaligh

Terkini.id,Bulukumba Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerjunkan puluhan Mubaligh yang akan disebar ke masjid-masjid desa untuk memberikan ceramah tarwih. Seperti biasa Safari Ramadhan dibagi dua tim, Tim 1 dipimpin Bupati Bulukumba dan Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Bulukumba, sehingga ke 40 Mubaligh pun juga dibagi dua.

Menurut Kepala Bagian Kesra Hj Darmawati, Safari Ramadan dilaksanakan selama lima hari dan akan dimulai pada hari Senin 13 Mei di Kecamatan Herlang dan Kindang.

“Kemudian Selasa di Kecamatan Rilau Ale dan Kajang, Rabu di Kecamatan Bulukumpa dan Gantarang,  Kamis di Kecamatan Bontotiro dan Bontobahari dan berakhir pada Jumat 17 Mei 2019 di Kecamatan Ujungloe dan Ujung Bulu,” urainya.

Lebih lanjut Darmawati mengharapkan setiap OPD atau unit kerja bertanggungjawab mengurus 1 Mubaligh dalam hal ini menjemput dan mengantar muballiq tersebut ke lokasi masjid tempat mereka berceramah.

“Para kepala OPD akan mendampingi Bupati atau Wakil Bupati sesuai dengan SK yang telah dibuat, dan setiap OPD bertanggungjawab menfasilitasi Mubaligh untuk diantar jemput ke lokasi,” kata Darmawati.

Seperti sebelumnya, rombongan tim Safari Ramadan akan berangkat sore hari menuju lokasi di kecamatan. Titik kumpul Tim 1 di rumah jabatan Bupati, dan Tim 2 di rumah jabatan wakil bupati.

Setiba di lokasi yang sudah ditetapkan, rombongan akan buka puasa bersama dan shalat magrib. Usai shalat magrib, para mubaligh kemudian menyebar ke pelosok desa di kecamatan tersebut.

Adapun Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah akan shalat Isya dan Tarwih berjamaah di masjid salah satu desa/kelurahan yang ditunjuk. Selain itu pimpinan instansi vertikal lainnya, BUMN, perbankan, Ormas dan OKP juga diundang ikut serta dalam Safari Ramadhan tersebut.

Sementara itu, Ketua Baznas Yusuf Sandi mengatakan di masjid tempat bupati dan wakil bupati melakukan safari, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba akan memberikan bantuan uang tunai kepada dua orang guru mengaji tradisional dan dua orang warga prasejahtera. Ada pun jumlah bantuan tersebut masing Rp 250 ribu per orang.

“Tahun ini bantuan kepada guru mengaji tradisional dan warga prasejahtera dinaikkan dari Rp.200 ribu menjadi Rp250 ribu,” kata Ketua Baznas Yusuf Sandi.

Komentar

Rekomendasi

Pengusaha Ini Hibahkan Lahan 1 Hektar Miliknya untuk Area Pemakaman Korban Corona

Sering Bicara Khilafah dan Hina Presiden, Ali Baharsyah Ternyata Kolektor Video Mesum

3 Poin Sikap AJI Terkait Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar