Salut, Pegawai Honorer Ini Kembalikan Duit Ratusan Juta yang Ditemukannya di Jalan

Pegawai Honorer
Pegawai Honorer di Kabupaten Kayong Utara, Azis, menyerahkan duit ratusan juta yang ditemukannya di jalan kepada Polsek Sukadana. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id – Seorang pegawai honorer Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, bernama Azis belum lama ini menuai pujian dari masyarakat.

Pasalnya, ia telah berperilaku jujur dengan mengembalikan uang sebesar Rp 160 juta milik salah satu nasabah Bank BRI Sukadana yang ditemukannya di Jalan Siduk Sukadana beberapa waktu yang lalu.

Karena perilaku jujur sang honorer, Bupati Kayong Utara pun tak segan memberinya sejumlah hadiah dan penghargaan.

“Saya akan panggil dia, saya akan kasih hadiah buat dia, dan saya akan kasihkan penghargaan kepada dia berupa sertifikat,” ujar Bupati Kayong Utara, Citra, dikutip dari Kompas, Rabu 17 Juli 2019.

Bupati menganggap Azis sebagai salah satu pahlawan berkat kejujurannya mengembalikan duit ratusan juta rupiah tersebut.

“Saat ini orang pintar dan berpengalaman banyak, tapi orang jujur susah di cari, dan saya menilai kejujuran adalah hal yang utama,” kata Citra.

Pegawai Honorer
Lokasi penemuan uang di Kabupaten Kayong Utara. (Foto: Infopublik)

Azis langsung menyerahkan uang temuannya ke Polsek Sukadana

Sebelumnya, viral di media sosial dan pemberitaan di stasiun televisi lokal, tentang salah seorang warga Kabupaten Kayong Utara yang berprofesi sebagai tenaga honorer menemukan uang Rp 160 juta di jalan.

Pegawai honorer tersebut, yang tak lain adalah Azis, kemudian menyerahkan uang temuannya itu kepada pihak yang berwajib.

Azis datang melapor ke Polsek Sukadana dan mengaku bahwa dirinya baru saja menemukan uang milik nasabah Bank BRI Sukadana tersebut.

Kapolsek Sukadana, Iptu Chandra Wirawan, lalu segera menyerahkan uang tersebut ke pihak bank untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

Komentar
Terkini