Santri Panrita Yasmin Serbu Rumah Warga, Ada Apa!

Terkini.id, Bulukumba – Para santri markaz tahfidz dan tahsin Panrita Yasmin ikut serta meramaikan lapak baca sudut desa yang bertempat di Dusun Cori, Desa Bonto Macinna, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Selasa, 28 Oktober 2019 sore tadi.

Lapak baca sudut desa bentuknya keliling, di halaman rumah-rumah warga,untuk lokasinya kali ini sangat strategis, sebab masyarakat menjadikan pusat berkumpul setiap sore dan ini sudah berlangsung sejak lama, tak lain rumah tersebut adalah milik orang tua dari salah seorang santri Panrita Yasmin sendiri, yang bernama Inayah.

Pendiri rumah baca sudut desa, Zulfatul Hijra mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu mengalihkan perhatian anak-anak serta orang tua dari gadgetnya, serta bisa menumbuhkan budaya literasi di antara mereka.

Selain itu, menurut Zulfa, agar mampu meningkatkan proses belajar dan peningkatan ilmu, karena belajar tidak pernah memandang usia.

Aktifis pemerhati anak ini mengutip perkataan Imam Syaf’i “Berilmu dahulu sebelum beramal,” sebutnya.

“Belajar tidak hanya di bangku sekolah, atau harus jauh-jauh ke kota untuk menuntut ilmu, tapi lapak baca ini sebagai modal awal untuk meningkatkan semangat membaca, dari desa dan membangun desa,” tegas gadis bercadar ini.

“Semoga dengan adanya lapak baca sudut desa ini mampu menambah minat baca dan menyadarkan para, masyarakat bahwa betapa pentingnya kita membaca buku,” harapnya.

Zulfa juga merasa bersyukur dengan respon baik masyarakat atas wadah membaca yang telah ia dirikan.

“Kami bersyukur dengan respon masyarakat setempat untuk aktivitas membaca ini, ditengah banyaknya yang belum sadar akan pentingnya membaca buku itu,” imbuhnya.

“Kedepannya, lapak baca itu terus akan kita maksimalkan, hingga di pelosok dusun pun kalau perlu, agar minat baca masyarakat bisa tumbuh kembali,” tutupnya. (UD/AHA)

Berita Terkait
Komentar
Terkini