Berbagi Motivasi ke Pemuda, Rumah Baca Pesisir Gelar Diskusi

Terkini.id, Takalar – Rumah Baca Pesisir (RBP) mengadakan diskusi bersama dan berbagi motivasi di Sekretariat RBP, Selasa 23 Februari 2021.

Kegiatan berbagi motivasi tersebut bertemakan ‘Membangkitkan Semangat Kontribusi Pemuda’ yang dimoderatori oleh Rahmat Hidayat selaku Staf RBP sekaligus Ketua Remaja Masjid Lailatul Qadri.

Kegiatan itu menghadirkan beberapa pemateri di antaranya, Muh. Erwin selaku Co-Funder RBP sekaligus Ketua DPF Formasita, Muh Abdillah Maulana, selaku Founder Inspirasi Pesisir sekaligus mahasiswa berprestasi Unismuh makassar, dan Muh. Wisnul B. Pamus selaku Public Speaker sekaligus tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Pendiri RBP Muhammad Yusran, berharap semangat Rumah Baca Pesisir terus bertambah. 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat pengabdian kita terus bertambah dan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ungkapnya. 

Baca Juga: Gelar Pekan Literasi, Rumah Baca Pesisir Dorong Semangat Membaca di...

Selaku pemateri, Maulana menyampaikan bahwa Rumah Baca Pesosir adalah motivasi awal untuk pihaknya.

“RBP adalah motivasi awal ketika kita dapat masalah dan sebagainya dan kita harus tanamkan pada diri kita bahwa ke depannya kita akan membantu banyak orang, karena ini adalah amanah, amanah untuk memajukan pemikiran bangsa, tidak usah melangkah jauh cukup di kampung kita sendiri dulu,” jelasnya.

Pemateri lainnya, Wisnul menambahkan bahwa salah satu motivasi untuk membaca yaitu dengan menjadikan membaca sebagai ibadah.

Baca Juga: Sulhan: Pegiat Literasi Orang yang Bekerja Untuk Bahagia

“Salah satu motivasi untuk membaca yaitu jadikan membaca sebagai ibadah, ibaratkan membaca adalah shalat, karena ayat pertama dalam alquran yang turun adalah perintah Iqro yaitu bacalah, jadi tanamkan dalam diri bahwasanya pelanggaran pertama manusia kepada tuhan adalah ketika ia tidak membaca,” tuturnya.

Dan sebagai penutup, Erwin menyampaikan bahwasanya dalam diri harus ditanamkan kepercayaan diri, jangan gampang insecure.

“Satu kata motivasi dari saya yaitu never give up  jangan pernah menyerah. Apapun yang terjadi ke depannya kita tidak pernah menyerah jadi manfaatkan kemampuan kemampuan kita selamat kita bisa, dan tanamkan dalam diri kita percaya diri jangan gampang insecure,” tutupnya.

Citizen Reporter : Hasmawani Rasyid

Bagikan