Satgas Raider 300 Berikan Layanan Kesehatan dari Anak-Anak Sampai Lansia

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Papua-Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Brawijaya, Pos Workwana dipimpin Sertu Nurfatoni bersama 6 orang melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan rutin di Kampung Yamta Pir ll, Distrik Arso.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, 2 Juli 2020.

Pelayanan kesehatan ini ditujukan kepada semua masyarakat Kampung Yamta baik anak-anak remaja sampai lansia.

Disamping itu Anggota Satgas Raider 300 memberikan pemahaman tentang pemberlakuan New Normal oleh pemerintah agar tidak ada yang salah memahami adanya kebijakan tatanan normal baru, sehingga mereka mengabaikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Masih banyak masyarakat yang mengartikan tatanan normal baru adalah bebas beraktivitas tanpa mematuhi protokol kesehatan, padahal pendemi Covid-19 belum berakhir,” ujar Sertu Nurfatoni.

Menarik untuk Anda:

Dalam pelayanan kesehatan ini Anggota Satgas Raider 300 tidak bosan-bosannya mengingatkan warga kampung binaan agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah pusat, sehingga mereka semua sadar akan pentingnya menjaga kesehatan pribadi dan sekitarnya.

Selain itu Anggota Satgas Raider 300 mengajak peran aktif orang tua untuk selalu mengingatkan yang telah disampaikan oleh Anggota Satgas, kemudian Anggota Satgas memberikan masker dan buku kepada anak-anak yang sebentar lagi masuk ketahun ajaran baru.

Sementara itu tampak salah satu warga, Ferdi (40) mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk disampaikan karena setelah pemberlakuan New Normal ini banyak warga yang mengira bahwa penularan Covid-19 telah berakhir sehingga mengabaikan protokol kesehatan yang mereka lakukan sebelum pemberlakuan New Normal.

“Terimakasih atas kepedulian Anggota Satgas Raider 300 yang selalu memperhatikan kami baik dari kesehatan, keamanan kampung kami, semoga Tuhan membalas kebaikan Bpk TNI semua,” sambung Ferdi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Ambo Asse Dilantik Sebagai Rektor Unismuh, NA Makassar Doakan yang Terbaik

Ini Akibat Bermain Jari di Medsos, Terciduk di Batas Kota

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar