Masuk

Satu Kecamatan Di Luwu Timur Masih Zona Hijau

Komentar

Terkini.id — Kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur kini berada diurutan kedua, daerah dengan kasus Covid-19 terbanyak di Sulsel setelah Kota Makassar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengatakan, saat ini jumlah kasus covid-19 di daerah sebanyak, 399 orang positif, 157 orang sembuh.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada yang meninggal karena covid-19,” kata Masdin dalam konferensi pers melalui video conference, Rabu 10 Juni 2020.

Baca Juga: Warga China Pilih Lawan Cuaca Dingin dan Lonjakan Covid-19

Menurutnya, banyaknya ditemukan kasus positif covid-19, karena Pemda bersama pihak PT Vale melakukan rapid test massal yang ditujukan kepada, karyawan, kontraktor dan keluarga PT Vale, beserta masyarakat Luwu Timur.

“Sampai hari ini kita melakukan rapid test sebanyak 29 ribu lebih,” ungkapnya.

Pihak tim gugus tugas telah melakukan pemetaan, ia mengungkapkan hampir semua kecamatan di Luwu Timur ada kasus positif. Kecamatan terbanyak yaitu, Nuha dengan 115 orang positif dan Tuoti 78 orang.

Baca Juga: Sejumlah Negara Perketat Pintu Masuk Untuk Turis Dari China

“Hanya satu kecamatan yang belum ada kasus positif yaitu, Kalena, mudah-mudahan seterusnya tidak ada kasus disitu,” pungkasnya.