Satu-satunya di Sulawesi Selatan, Bupati Bantaeng Raih Penghargaan Tertinggi BKKBN RI

Terkini.id – Kabar baik di penghujung bulan Juni 2021. Pemerintah Kabupaten Bantaeng, kembali menerima penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, prestasi itu diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, untuk Pemkab Bantaeng. 

Adapun penghargaan yang diterima pemerintah kabupaten Bantaeng yang dinahkodai DR Ilham Azikin yakni Manggala Karya Kencana 2021, sebuah penghargaan tertinggi di BKKBN yang diberikan kepada Kepala Daerah atas prestasi, dedikasi, dukungan, dan komitmennya terkait program-program pengembangan keluarga bencana di wilayahnya.

Baca Juga: Oknum LSM dan Wartawan di Bantaeng Perdaya Korban dengan Fotonya...

Penghargaan Manggala Karya Kencana 2021 ini diserahkan oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin secara virtual. Pelaksanaan virtual ini digelar di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Senin 28 Juni 2021.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengakui jika apresiasi dari pemerintah pusat itu adalah sebuah kehormatan baginya. 

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

Menurutnya, dirinya akan tetap mempertahankan dan menjaga kehormatan tersebut. 

“Terima kasih setinggi-tingginya atas penghargaan ini. Ini adalah kehormatan untuk saya dan pemerintah Kabupaten Bantaeng,” beber Ilham.

Dia mengatakan, Bantaeng meraih penghargaan ini berkat kerja lintas sektoral dan kesadaran masyarakat.

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

Ilham menyebut, pembangunan di Kabupaten Bantaeng saat ini sudah berdasar pada kekuatan keluarga. 

Satu-satunya di Sulawesi Selatan, Bupati Bantaeng Raih Penghargaan Tertinggi BKKBN RI

“Konsen dalam program ini adalah berjalan sesuai arahan dari BKKBN pusat untuk bagaimana mendorong sebuah pembangunan dengan bersandar pada kekuatan keluarga,” jelasnya.

Selain menjadi sosok yang memiliki dedikasi dalam pengendalian penduduk, Ilham Azikin juga meraih penghargaan atas percepatan pelaksanaan pendataan keluarga. 

Pemerintah Kabupaten Bantaeng masuk dalam kategori daerah dengan pendataan keluarga tercepat bersama dengan beberapa daerah lain di Sulsel.

1 2
Selanjutnya
Bagikan