Saudagar Bugis di 13 Negara Akan Berkumpul Di Makassar, Diharapkan Buka Lapangan Kerja

Ketua KKSS, Sattar Taba, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arif dan Kepala Biro Ekonomi Sulsel, Kepala Biro Perekonomian Sulsel, Since Erna Lamba menggelar konferensi pers di ruang kerja Sekda Provinsi, di Kantor Pemprov Sulsel, Rabu 12 Juni 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Ribuan Saudagar Bugis baik dari dalam maupun dalam negeri akan berkumpul di Makassar dalam acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM), di Wisma Negara Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Makassar, pada 15-16 Juni 2019.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Sattar Taba mengungkapkan, ribuan delegasi Saudagar Bugis itu berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Bahkan sudah ada perwakilan di 13 negara yang sudah mengkonfirmasi akan hadir di pada acara PSBM nantinya.

“Ada yang datang dari Belanda, Australia, Malaysia, Amerika, dari negara-negara eropa dan beberapa negara lainnya,” kata Sattar Taba, ditemui di ruang kerja Sekda Provinsi, di Kantor Pemprov Sulsel, Rabu 12 Juni 2019.

Ia mengatakan, acara PSBM tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama perantau. Selain itu, PSBM juga merupakan wadah bagi para saudagar untuk bertukar informasi, sebab rata-rata perantau dikatakan merupakan orang sukses di tanah rantau.

“Kita berharap perantau bisa membantu masyarakat Sulsel dalam hal membuka lapangan pekerjaan. Selain itu kita juga akan buka peluang untuk berinvestasi di Sulsel,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini