Bangun Semangat dan Mental Siswa, SDIT Insantama Makassar Ikut Olimpiade Matematika

SDIT Insantama Makassar
Siswa SDIT Insantama Makassar Ikut Olimpiade Matematika

Terkini.id, Makassar – Siswa SDIT Insantama Makassar turut berpartisipasi dalam Lomba Olimpiade Matematika di Baruga AP Pettarani Unhas Makassar, Jumat 1 Maret 2019.

Event bertajuk “Mathematics Event XVII” mengambil tema “Dengan bakat matematika wujudkan insan Indonesia cerdas dan kompetitif” dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kegiatan ini merupakan lomba matematika tingkat SD, SMP terbesar se-Indonesia Timur dan berlangsung selama 3 (tiga) hari.

Kegiatan tahunan ini sebagai bentuk perhatian dari pihak Unhas dalam meningkatkan kualitas dan mengevaluasi kualitas pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Guru SDIT Insantama: Lomba ini membangun semangat dan mental siswa

Guru SDIT Insantama Makassar yang mendampingi siswa, Suyono, mengatakan lomba ini mengajak siswa mengenalkan bahwa matematika tidak sulit dan rumit, dan matematika tidak lagi menjadi momok.

“Yang penting melalui kompetisi ini kami ingin membangun semangat dan mental para siswa sesuai motto SD Insantama sebagai sekolah para juara,” katanya.

Saat babak penyisihan, seluruh murid-murid SD, SMP, dan SMA dari berbagai daerah se-Indonesia berkumpul di Baruga Pettarani Unhas, dan selanjutnya mengerjakan soal yang dibagikan setelah mendengar aba-aba dari panitia.

“Alhamdulillah, meski belum masuk final, siswa SDIT Insantama Makassar sudah mampu unjuk gigi dari ratusan peserta, menjadi pengalaman berharga buat nanda dan bisa menjadi motivasi buat adik-adiknya di SDIT Insantama,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Sijunjung Study Banding di KPU Makassar

Terkini.id -- KPU Kota Makassar menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada hari Kamis, 21 November 2019.Setelah sehari sebelumnya menerima kunjungan serupa