Usung Tema Generasi Rabbani, SDIT Insantama Makasar Gelar Prosesi Wisuda Siswa

SDIT Insantama
Usung Tema Generasi Rabbani, SDIT Insantama Makasar Gelar Prosesi Wisuda Siswa

Terkini.id, Makassar – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar di bawah naungan Yayasan Smart Insan Utama (Yasintama) menggelar acara “Insantama Special Moment 2019” di Aula Bima, Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Sabtu, 29 Juni 2019.

Kegiatan yang bertema “Mengokohkan Tekad Mewujudkan Generasi Rabbani” diisi dengan acara utama pelepasan siswa angkatan ke-5 SDIT Insantama Makassar.

Kegiatan ini dihadiri pengurus yayasan, pengurus Fosis, orang tua siswa dan kepala SDIT Insantama beserta guru dan staf.

Sebelum prosesi wisuda acara dikemas menarik dengan persembahan dari siswa-siswi SDIT Insantama Makassar antara lain lantunan ayat suci Al-Qur’an, tari saman, persembahan nasyid “ayah bunda” dan nasyid “hymne guru”, syair penuntut ilmu, serta pesan dan kesan dari siswa.

Pada kegiatan ini dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah-hadiah bagi para pemenang aneka lomba.

Perwakilan forum silaturrahim siswa (FOSIS) dibawakan oleh Dr Eng Arman Kamaruddin ST MT mengatakan bahwa tujuan mulia pendidikan bisa dicapai bila ada dukungan peran serta dari orangtua dan masyarakat pada umumnya.

Hal senada disampaikan perwakilan siswa yang tamat yang dibawakan Dr Mursyid Najamuddin.

“Sebagai orangtua kami berterima kasih kepada yayasan dan keluarga besar SDIT Insantama yang melaksanakan pendidikan dasar berbasis Islam yang memadukan aspek pembentukan kepribadian Islam, dasar-dasar penguasaan tsaqofah Islam dan sains teknologi, dalam suasana pendidikan religius, didukung peran serta orangtua dan masyarakat,” katanya.

Prosesi penamatan ditandai pengalungan medali dan pemberian piagam kepada siswa-siswi yang lulus oleh pengurus yayasan, kepala sekolah dan guru-guru.

Acara prosesi wisuda ditutup dengan siswa-siswi menyanyikan lagu terima kasih guru, penyampaian pesan dan kesan siswa, serta pembacaan doa.

Ketua Yasintama Makassar sampaikan peran penting pendidikan pada jenjang SD

Dalam kesempatan ini, Ketua Yasintama Makassar Bahrul Ulum Ilham menyampaikan peran penting dan strategis pendidikan pada jenjang Sekolah dasar (SD), sebagai fase dimulainya peletakan dasar-dasar pembentukan kepribadian dan pembekalan ilmu-ilmu kehidupan.

Ditambahkannya, SDIT Insantama hadir dengan visi mewujudkan lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dan unggul.

Bermutu tinggi, kata dia, adalah ukuran-ukuran yang menjadi standar SDIT Insantama melalui pembentukan kepribadian (syakhsiyah Islamiyah), penguasaan tsaqofah Islam dan ilmu-ilmu kehidupan yang disusun dalam SKU (standar kecakapan umum) dan SKK (Standar kecakapan khusus).

“Adapun sekolah unggul ukurannya adalah melalui akreditasi, sertfikasi dan capaian-capaian prestasi siswa dan guru,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)