Singgung Agama Greysia-Apriyani, Ade Armando: Masih Pada Ngamuk Nggak Yah?

Terkini.id, Jakarta – Setelah menyinggung agama Anthony Ginting, kini Ade Ade Armando kembali menyinggung agama atlet lain, yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Ade Armando bertanya apakah orang akan kembali mengamuk jika ia mengatakan bahwa Greysia dan Apriyani adakah duo beragama Kristen dan Islam.

“Kalau saya bilang Greysia/Apriani itu duo beragama Kristen/Islam, masih pada ngamuk-ngamuk nggak yah?” katanya melalui akun Twitter Adearmando1 pada Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Minta Tolong ke Jokowi, Ade Armando: Mohon Cegah Kehancuran UI

Seperti diketahui, Ade Armando sebelumnya memang banyak dihujat dan dikritik berbagai pihak karena menyinggung agama pebulutangkis tunggal Putra, Anthony Ginting.

Dalam cuitan pada Minggu, 1 Agustus 2021 itu, Ade Armando mengunggah sebuah percakapan mengenai agama Ginting. Berikut percakapan yang diunggahnya:

Baca Juga: Ade Armando: Kami Harap Pak Jokowi Turun Tangan Cegah Kehancuran...

“Eh Ginting tu Islam atau Kristen?”

“Ya Kristenlaaaah….”

“Oooooh…”

Baca Juga: Sadis! Beber Ancaman ke Kelompok Radikal, Ade Armando: Kalau Merongrong...

Setelah banyak dikritik karena dinilai provokatif, Ade Armando pun mengingatkan untuk tidak mempersoalkan identitas agama orang.

“Jadi, jangan persoalkan identitas agama olahragawan sebagaimana jangan persoalkan identitas pejabat dan pemimpin ya,” katanya.

Kendati telah mengucapkan hal itu, cuitan Ade soal agama Greysia dan Apriyani juga masih menuai kritikan.

“Masih SARA juga de? Emang nggak ada topik lain? Kejar tayang,” kata Wyasmin.

“Wkwkwk dosen tapi membuat provokator? Walaupun anda iseng tapi itu perbuatan g*b**k sori aja,” kata Yahtadi_s.

Namun, ada pula netizen yang menilai bahwa cuitan-cuitan Ade soal agama atlet itu sebenarnya adalah satire.

“Kenapa kalo yang bilang tentang agama Atlit yang sering dikepoin kadrun, itu Pak Ade pada kebakaran bulu jempolnya yaa. Pak Ade kan cuman Nyatire, nyindir para kadrun yg pada minim Prestasi itu,” kata Dyananjani89.

Bagikan