Sebut Ferdinand Cuma Umpan, Akun Eko Widodo: UAS Target Sebenarnya

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial dengan nama akun Eko Widodo melontarkan pernyataan yang menyebut kasus Ferdinand Hutahaean hanya umpan dan target sebenarnya yakni Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Pernyataan akun Eko Widodo yang menyebut Ferdinand cuma umpan dan UAS target sebenarnya diunggah netizen itu lewat cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Rabu 12 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya itu, netizen tersebut awalnya meminta kepada warganet untuk waspada terkait kasus yang menjerat pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga: Sindir Pembenci UAS, Muhammad Assaewad: Semua Akun Dakwah Mereka Serang

Pasalnya, kata Eko, Ferdinand yang dijadikan tersangka dan ditahan aparat kepolisian itu hanyalah umpan.

“TETAP WASPADA!! Jadi tersangka & ditahan, Ferdinand cuma umpan,” cuit akun Eko Widodo.

Baca Juga: Eko Widodo: Ganjar Pranowo Itu Duplikat Ahok, Gak Punya Prestasi

Sementara target sebenarnya, menurut Eko, yakni pemdakwah kondang Ustaz Abdul Somad alias UAS.

“Target sebenarnya Ustadz Abdul Somad!!,” tegasnya.

 

Baca Juga: Eko Widodo: Ganjar Pranowo Itu Duplikat Ahok, Gak Punya Prestasi

Sontak kicauan akun Eko Widodo itu menuai tanggapan dari sejumlah warganet lainnya, salah satunya pengguna media sosial _AnakKolong.

Netizen itu pun membongkar rekam jejak Eko Widodo dimana menurutnya, pemilik akun itu merupaka  mantan narapidana dan penyebar hoaks server KPU pada 2019 silam.

“Pengguna akun ekowboy2 ini adalah EKS NAPI & BANDIT PENYEBAR HOAKS SERVER KPU thn 2019,” ungkap netizen _AnakKolong.

Menurut sang netizen, meski sempat dipenjara namun Eko Widodo seolah tak jera dan mulai kembali menghasut. Ia pun melaporkan kicauan pengguna akun Ekowboy2 itu ke aparat Polri.

“Kini ybs sudah gentanyangan & mulai menghasut… Hal-hal seperti ini adalah delik umun, mestinya pihak CCICPolri sudah bisa menciduk eks Napi ini tanpa menunggu laporan masyarakat,” ujarnya.

Bagikan