Masuk

Surya Paloh Sarankan Prabowo Tak Maju Pilpres 2024, Ferdinand Hutahaean: Tak Perlu Halangi yang Lain Demi Ambisi Politik

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPP Partai Nasdem, Zulfan Lindan mengungkap sebuah pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Ketua Umum Prabowo Subianto saat bertemu beberapa waktu lalu di NasDem Tower. Pada kesempatan itu, ungkap Zulfan, Surya Paloh berpesan kepada Prabowo bahwa usia mereka sudah tidak muda lagi untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Pertama, Zulfan menceritakan bahwa seluruh DPW NasDem sudah memiliki jagoan masing-masing, untuk dijagokan maju ke ajang capres 2024 di Rakernas NasDem beberapa waktu lalu.

“Saya ingin cerita dulu bagaimana ini di lingkungan saya yang terjadi di internal NasDem berkaitan dengan 3 calon itu. Semula kan semuanya masing-masing DPW punya calon, macam-macam, ada Gubernur Aceh, ada Gubernur Khofifah maju kan, bisa 20 calon presiden,” kata Zulfan di acara Total Politik, di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 17 Juli 2022 melansir dari detikNews.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Dari 20 nama bakal capres yang terkumpul ini mengerucut menjadi 5 pilihan capres. Namun, sesuai kesepakatan saat Rakernas, NasDem akhirnya hanya memilih 3 posisi teratas dengan suara terbanyak dari DPW.  

“Sesuai dengan tiga figur survei itu yang tertinggi kita tiga saja. Memang hebatnya, dari internal Nasdem tidak ada struktur terbawah pun yang mencalonkan Prabowo,” lanjut Zulfan melansir dari Viva.

Pesan Surya Paloh yang disampaikan untuk Prabowo bisa dikatakan cukup menohok untuk sebagian orang. Tak heran, berita ini pun ditanggapi oleh pegiat media sosial sekaligus Ferdinand Hutahean.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Ferdinand Hutahaean dikenal karena cuitannya pada media sosial Twitter yang cenderung kritis. Berita Surya Paloh yang beri pesan ke Prabowo ini pun tak luput dari kritikannya.

Pada akun Twitter @FerdinandHutah4, ia mengomentari postingan dari detikNews terkait pesan Surya Paloh ke Prabowo. Ia menuliskan sebuah pesan dari orang bijak bahwa jika ingin naik, naiklah tanpa menjatuhkan seseorang.

“Naiklah tanpa menjatuhkan, begitulah pesan orang bijak.” tulis Ferdinand pada akun Twitternya.

Kemudian, disambung lagi dengan kalimat bahwa menurut Ferdinand Surya Paloh tak perlu menghalangi yang lain demi ambisi politik, sambil men-mention akun Twitter @Gerindra.

“Gerindra akan rugi besar secara politik, elektabilitas dan masa depan partai apabila menuruti politik penjerumusan ini. Sy pikir pak SP tak perlu halangi yg lain demi ambisi politiknya. Mmg tdk mudah jd dalang..! @Gerindra,”kata Ferdinand.