Sekda Sidrap Buka Festival Seni dan Olahraga Tingkat SD dan SMP

Sekda Sidrap Buka Festival Seni dan Olahraga Tingkat SD dan SMP

Terkini.id,Sidrap – Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi membuka kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas (Festival Seni dan Olahraga) dan Gala Siswa jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sidrap, Jumat 26 April 2019 di lapangan Kompleks SKPD.

Kegiatan lomba dan defile diikuti murid SD kelas III, IV dan V sebanyak 825 orang dan siswa SMP sebanyak 3000 peserta. Pelaksanaan kegiatan dijadwalkan berlangsung antara 26 hingga 30 April 2019 di Gedung Masyarakat Maritengngae, Gedung KONI, Kompleks SKPD, SMPN 1 Pangsid, SMPN 2 Pangsid dan Stadion Ganggawa.

Adapun cabang olahraga dalam ajang tersebut meliputi bola voli, tenis meja, sepak takrow, catur, bulu tangkis, futsal, pencak silat, karate, dan atletik. Khusus Gala Siswa mempertandingkan sepakbola jenjang sekolah menengah pertama.

Sedangkan pada bidang seni yaitu cerdas cermat, menggambar bercerita, menyanyi solo, baca puisi, pantomin, seni tari, azan, kriya anyam, pantun, mendongeng, story telling, festival musik tradisional, kreativitas tari, MTQ dan lomba gitar.

Sekda Sidrap Sudirman bungi mengatakan, kegiatan pembinaan minat bakat dan kreativitas dan gala siswa tidak hanya berorientasi pada kejuaraan.

“Esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belaiar serta ajang pembelajaran siswa dalam pengembangan sikap menghargai, menghormati, solidaritas, toleransi dan sportivitas,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Sidrap menyambut baik gelaran tersebut sebagai momen tepat dan berharga bagi anak-anak untuk berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan muncul peserta didik yang unggul dan kreatif yang akan mengharumkan nama Kabupaten Sidrap, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ucap Sudirman.

Acara pembukaan ditandai defile peserta dan penyerahan kembali piala bergilir dari sekolah juara umum tahun lalu. Hadir dalam kegiatan Kasdim 1420, Mayor Inf Sudirman SS, Kasat Binmas Polres Sidrap, IPTU Hj Rosnawati, Kadis Pendidikan, Nurkanaah, Kadispora Andi Anis Dahlan, serta para kepala SD dan SMP se-Kabupaten Sidrap.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Innalillah, Mertua Wabup Jeneponto Meninggal Dunia

Terkini.id,Jeneponto - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah mertua Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, H Saparuddin Daeng Nai.Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit