Sekprov Sulsel Launching The Icon Lounge and Cafe di Kawasan CPI

Terkini.id – Sekertaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, melaunching The Icon Lounge and Cafe, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI). 

Ia mengatakan, kehadiran cafe seperti ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sulsel untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Tentu kafe seperti ini menjadi ikon dan sebuah kebanggaan bagi kita semua. Ini tentunya menunjang untuk peningkatan kualitas ekonomi kita,” harap Abdul Hayat, di Kawasan CPI Makassar, Sabtu 5 Februari 2022. 

Baca Juga: BPKA: Rel KA At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50...

Abdul Hayat menyampaikan apresiasi atas Launching The Icon Lounge and Cafe, karena selain akan menjadi alternatif pilihan Cafe bagi masyarakat, juga menjadi bagian dari upaya kita untuk menggeliatkan UMKM usai menjadi salah satu sektor yang paling terdampak selama pandemi.

“Kita berharap, usaha -usaha seperti ini mampu menghidupkan kembali semangat juang dan kreatifitas dari para penggiat UMKM khususnya usaha Cafe-Cafe di Sulsel,” ungkapnya. 

Baca Juga: 18 Siswa dan Guru Berprestasi di Torut Terima Bantuan UPZ...

Apalagi, cafe maupun warkop menjamur di berbagai tempat, sebagai bukti bagaimana sektor UMKM ini sangat prospek untuk terus kita kembangkan. Untuk itu, prospek industri cafe menjadi sektor investasi yang harus kita optimalkan dari hulu hingga hilir.

Pemerintah Provinsi Sulsel, akan terus memberikan dukungan  kepada pelaku UMKM, hingga komponen masyarakat dan komunitas-komunitas yang mendukung perkembangan cafe-cafe di Sulsel, termasuk warung – warung kopi. 
 
“Saya berkeyakinan penuh, dengan kerja keras dan sentuhan strategi pemasaran yang baik, cafe-cafe dapat menjadi penunjang untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” tuturnya. 

Selama dua tahun hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19, selain dampaknya yang luar biasa pada sektor kesehatan dan perekonomian yang kita hadapi dan rasakan bersama, tentu ada banyak pelajaran dan hikmah besar yang dapat kita petik dari kejadian ini.

Baca Juga: 18 Siswa dan Guru Berprestasi di Torut Terima Bantuan UPZ...

Pandemi justru mampu meningkatkan daya juang kita untuk tetap survive baik sebagai individu maupun bagian dari kelompok masyarakat. Semangat juang ini yang harus terus kita aplikasikan dalam meneruskan roda kehidupan dan perekonomian kita.

“Kita dituntut untuk kreatif seperti usaha cafe yang hari ini akan kita launching, tentu semuanya harus dimulai dengan satu tempat usaha, berkembang dan terus bertambah. Mari kita semangat dan semakin optimis bahwa pandemi tidak akan menjadi penghalang untuk kita produktif, selama kita tetap disiplin protokol kesehatan,” tutupnya.

Bagikan