Selamat, Parepare Raih Penghargaan Kota Sehat

Wali Kota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe (pakai topi)

Terkini.id,Parepare – Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota Parepare meraih penghargaan sebagai kota sehat. Hal itu berdasarkan surat kawat dari Menteri Dalam Negeri nomor 080/12558/sj, 8 November 2019, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo.

Atas capaian tersebut, Wali Kota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe mengatakan kita akan terus meningkatkan kualitas dalam sektor kesehatan, karena itu sejalan dengan visi dan misi pemerintah.

“Syukur, Alhamdulillah, kita meraih hattrick penghargaan Kota Sehat. Ini menunjukkan sektor kesehatan Parepare sudah maju sekaligus memperkuat salah satu pilar visi misi kita, Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yakni di bidang kesehatan,” sebutnya, Rabu 13 November 2019.

Taufan menekankan, penghargaan ini untuk masyarakat Parepare, karena muara Kota Sehat adalah sinergitas pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kota yang sehat.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Parepare, H Iwan Asaad memberi apresiasi tinggi kepada semua pihak, stakeholder, dan masyarakat yang telah mewujudkan Kota Sehat.

“Karena Kota Sehat itu adalah suatu kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. Dan itu kita wujudkan di Kota Parepare,” terang Iwan Asaad.

Komentar

Rekomendasi

Wawali Ajak ASN Komitmen Jadikan Parepare Kota Smart City

Terima Kunjungan Mahasiswa Libam IAIN, Pangerang Ajak Bersinergi

Begini Kondisi Jembatan Jawi-jawi dan Tonrangeng Parepare Saat Ditinjau Gubernur dan Wali Kota

Gubernur Dukung Penuh Wali Kota Parepare Tangani Banjir

Putra Asal Parepare Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unhas

Bahas Soal Bencana Alam Walikota Parepare Kumpulkan Lurah dan Camat

Tak Tanggung-tanggung, Plt Kadishub Parepare Bakal Denda Pelaku Parkir Liar

Intens Pantau Pembangunan RS Hasri Ainun, Taufan: Kita Pastikan Progresnya Rampung

Wakil Gubernur Sulsel Sebut Progres Pembangunan RS Habibie Ainun Capai 95 Persen

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar