Pemkot Parepare Finalisasi Kesiapan Lokus Penilaian Kota Sehat

Finalisasi kesiapan Lokus penilaian Kota Sehat ini dirapatkan bersama SKPD teknis terkait di Bappeda Parepare, Sabtu 27 Juli 2019.

Terkini.id,Parepare – Pemerintah Kota Parepare melakukan finalisasi kesiapan lokasi fokus (Lokus) penilaian Kota Sehat tahun 2019. Itu setelah Parepare dinyatakan lolos verifikasi dokumen Kota Sehat, sehingga harus bersiap menghadapi verifikasi lapangan.

Finalisasi kesiapan Lokus penilaian Kota Sehat ini dirapatkan bersama SKPD teknis terkait di Bappeda Parepare, Sabtu 27 Juli 2019.
Sekretaris Bappeda Parepare, Eko W Ariyadi yang memimpin rapat mengatakan, ada beberapa poin yang penting dipersiapkan menghadapi penilaian.

“Jadi ini adalah rapat finalisasi kesiapan Lokus penilaian Kota Sehat. Ada beberapa poin yang penting. Pertama, Lokus yang sudah pernah dinilai tidak lagi jadi pilihan utama. Jadi harus disiapkan Lokus yang belum pernah dinilai. Kedua, bagaimana kesiapan lokus yang belum pernah dinilai itu. Ketiga, Lokus harus siap sebelum verifikasi lapangan pada 23 September 2019 mendatang,” kata Eko di hadapan para peserta rapat.

Rapat diikuti oleh SKPD terkait di antaranya Dinas Kesehatan, RSUD Andi Makassau, Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Dinas Perkimtan, Dinas PUPR.

Anggota Tim Pembina Kota Sehat Parepare, Nirmalasari Haya dan Tim Teknis Kota Sehat Parepare, Yusri SKM juga terlibat dalam rapat.

Menarik untuk Anda:

Rencananya, Parepare akan diverifikasi lapangan pada 23 hingga 27 September 2019 mendatang. Bersamaan dengan verifikasi daerah tetangga yakni Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang.

Lokus yang akan diverifikasi ini adalah yang masuk dalam tujuh tatanan Kota Sehat. Yakni kehidupan sehat mandiri, sarana prasarana sehat, pariwisata sehat, transportasi sehat, perdagangan sehat, perkantoran sehat, dan pangan yang sehat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ratusan TKI dari Malaysia Tiba di Parepare, Wali Kota Ungkap ini

Parepare Sambut 225 TKI dari Malaysia dengan Protokol Kesehatan Ketat, Tiba 3 Juli

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar