Seminar Program KKN, Lurah Lampa Pinrang Janjikan Mahasiswa Lampa Toa’

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Seminar Porgram KKN, Lurah Lampa Pinrang Janjikan Mahasiswa Lampa Toa’

Terkini.idPinrang– Gelar seminar program kerja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar di Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Kamis, 5 Desember 2019.

Program kerja ditawarkan oleh mahasiswa di Kelurahan Lampa, menyasar sekolah-sekolah untuk pengembangan karakter siswa, seperti sosialisasi narkotika dan mengajar private.

Selain itu juga, ada kegiatan Pildacil yang menyasar TPA-TPA mengembangkan potensinya dibidang keagamaan yang ada di Kelurahan Lampa, serta peduli lingkungan masyarakat.

Disampaikan Kordinator Desa, Suhadiman Suhafid, ia berharap kepada masyarakat untuk terus dibimbing dan dikawal untuk merealisasikan program kerjanya.

“Kami berharap kepada masyarakat, untuk tetap mengawal dan mendampingi kami, karena kami hadir disini untuk belajar bukan untuk mengajari,” kata Suhadiman Suhafid.

Senada juga disampaikan oleh Koordinator Kecamatan, Andi Yusrandi Yusuf, program kerja yang dilakukan harus dampak positif yang tidak hanya menggugurkan kewajiban.

“Kita berharap program kerjanya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, semoga bukan sekedar menggugurkan kewajiban semata. Tapi semua itu tercapai ketika kita kerja kolektif kolegial, bersinergi antara masyarakat, pemerintah setempat,” terang mahasiswa Jurusan MPI itu.

Sementara itu, Kepala Keluarahan Lampa, Andi Seldi, mengapresiasi mahasiswa, ia juga akan mengawal dan berjanji akan mengajak mahasiswa jalan-jalan.

“Kita mengapresiasi mahasiswa UIN Alauddin Makassar, pastinya kita akan mengawal dan kedepannya juga kita akan “Lampa toa” (pergi melihat) ketempat ,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

TNTB Laksanakan Pendidikan Lingkungan dan Menanam di Resor Pasitallu Timur

Kajian Islami Anak, Begini Pesan Wagub Sulsel

Fahriansyah: Masjid Istiqlal Indonesia Simbol Kemerdekaan Rakyat Palestina

KLHK Bersama Anggota Dewan Komisi IV DPR RI Sidak 1078 Kontainer Sampah Impor

ARN Buka Festival Pop Singer 2020 se Kota Makassar

Viral, Pria Ini Terekam Kamera Sedang Onani di Atas Mobilnya

Viral, Kades Sekeluarga Keroyok Warganya yang Minta Raskin

Awalnya Coba-Coba, Sekarang! Pendapatan Masyarakat Mencapai Puluhan Juta

Pengangkutan Kayu dengan Dokumen Palsu di Toraja Berhasil Diungkap Tim Penyidik Gakkum LHK Sulawesi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar