Mahasiswa KKN 62 UINAM Desa Tanete Kecamatan Tompobalang Gowa Adakan Seminar Program Kerja

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Mahasiswa KKN 62 UINAM dengan Masyarakat dan Pejabat Desa Tanete Kecamatan Tompobalang Kabupaten Gowa.

Terkini.id, GowaMahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 62 yang berlokasi di Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa telah melaksanakan seminar program kerja, Selasa, 10 Maret 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Tanete dengan rangkaian acara yang disampaikan dalam tiga bahasa, yakni bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia. Seminar program kerja ini dihadiri oleh Kepala Badan Pengawas Desa Tanete, Imam Desa, Para Kepala Dusun di Desa Tanete, Aparat Kantor Desa, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim, dan Ketua TK/TPA Desa Tanete. Kegiatan seminar program kerja dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Tanete yang diwakili oleh Kepala BPD Tanete, Muh. Idris Dg. Kitta.

“Terkait dengan pelaksanaan seminar ini, saya mengharapkan jika nantinya mahasiswa KKN bisa memberikan program kerja yang bisa menjaga bahkan meningkatkan nilai-nilai agama serta semangat kebersihan lingkungan pada masyarakat tanpa terkecuali”, ujar Muh. Idris dalam sambutannya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ismail selaku Imam Desa. Beliau mengatakan bahwa agar kiranya mahasiswa KKN mencanangkan program yang benar-benar bisa diselesaikan dalam waktu 45 hari tanpa membebani diri mereka sendiri. Beliau menekankan agar tidak perlu program yang terlalu banyak, intinya program tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Terdapat lima program kerja yang ditawarkan oleh mahasiswa KKN pada seminar tersebut, yang meliputi bidang keagamaan, pendidikan, sosial, seni, dan olahraga. Para tamu undangan yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran dan kritik terkait program kerja yang dipaparkan oleh mahasiswa KKN. Kegiatan seminar program kerja ini, baik sesi pemaparan maupun sesi diskusi berjalan dengan lancar.

Menarik untuk Anda:

“Saya mewakili teman-teman mahasiswa KKN mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan sangat baik di desa ini. Kami harap kedatangan kami di sini benar-benar bisa bermanfaat untuk warga. Besar harapan kami agar kiranya kami bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh warga desa”, ucap Junaidinul Islam dalam sambutannya selaku Koordinator Desa.

Kegiatan seminar program kerja ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara mahasiswa KKN dengan tamu undangan yang hadir.

Citizen Report: Firman

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Berhasil Dapat 9 Pencapaian, FKIP UIM Gelar Syukuran

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar