Sempat Buron, Pelaku Pembacokan Depan Kampus Cokroaminoto Makassar Dibekuk Polisi

Terkini.id, Makassar – JO (19 tahun) pelaku pembacokan tiga bulan lalu di depan kampus Cokroaminoto Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, dibekuk tim Opsnal Polsek Tamalanrea, Rabu malam 13 Oktober 2021.

JO diamankan di Jalan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, saat menghadiri acara takzia temannya yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Kasi Humas Polsek Tamalanrea, Aipda M Khalil menceritakan kejadian itu berawal saat korban bernama Nerhemia Charles Sibi bersama rekannya duduk di depan Kampus Cokroaminoto. 

Baca Juga: Berikut Titik Aksi di Makassar Hari Ini, Masyarakat Diminta Cari...

Sambil mengobrol dengan beberapa temannya, tiba-tiba pelaku yang berjumlah enam orang salah satunya JO, datang menghampiri dengan membawa senjata tajam berupa badik dan langsung menyerang korban. 

“Sehingga korban (Nerhemia) mengalami luka pada lengan kanannya. Pelaku juga mengambil dua unit handphone milik korban,” kata Khalil, Kamis 14, Oktober 2021.

Baca Juga: Kawal Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Polrestabes Makassar Jaga Titik-Titik Rawan

Kepada Polisi, JO mengakui perbuatannya. Dimana pada saat beraksi bersama dengan temannya ia sedang di bawa pengaruh minuman keras (miras). 

Saat ini empat rekan JO masih dalam pengejaran polisi. Termasuk handphone milik korban juga belum ditemukan.

“Handphone milik korban diambil oleh rekan pelaku,” sebutnya.

Baca Juga: Kawal Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Polrestabes Makassar Jaga Titik-Titik Rawan

Atas perbuatannya, JO dijerat Pasal 365 KUHPidana. Dalam penangkapan itu Polisi ikut menyita satu buah tombak pisau milik pelaku, yang selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tamalanrea untuk diamankan.

Bagikan