Masuk

Sentil Gerakan Baca Al-Qur’an, Kang Dede: Anak Saya Hafal 30 Juz Usia 7 Tahun, Ndak Pernah Baca Pinggir Jalan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Komisaris Pelni Dede Budhyarto mengkritik gerakan baca Al-Qur’an yang dilakukan di Malioboro, Yogyakarta. Menurut Kang Dede, demikian panggilan akrabnya, seharusnya membaca Al-Qur’an itu pada tempatnya.

Ia kemudian menyebutkan, bahwa anaknya menghafal 30 juz Al-Qur’an di usia 7 tahun. Meski begitu, anaknya tidak pernah membaca Al-Qur’an di pinggir jalan.

“Anak saya hafal 30 Juz Al Quran dari usia 7 thn nda pernah tuh baca dipinggir jalan seperti gerakan membaca Al Quran di Malioboro, Jogja,” ujar Kang Dede melalui akun Twitternya dikutip pada Sabtu 2 April 2022.

Baca Juga: Komisaris Pelni Bantah Anies Baswedan Diundang ke G20 Oleh Pemimpin Dunia

Karena itu, untuk urusan membaca Al-Qur’an harusnya di pesantren, bukan dengan niat pamer seperti itu.

“Bisa hafal 30 Juz membaca & menghafal ditempat yg semestinya, PESANTREN,” sambung Kang Dede.

Cuitan Kang Dede pun mengundang reaksi dari para netizen. Tidak sedikit yang menyebut Kang Dede kepanasan jika ada orang yang membaca Al-Qur’an.

Baca Juga: Dede Budhyarto Plesetkan Kata Khilafah, Bachrum Achmadi: Roda Itu Berputar!

“Kita main hp dimanapun tempat, di angktan umum, jg tdk ada masalah. Knp giliran baca Al Quran dikerta kalian ribut? Drpd ghibah, atau mata jelalatan kemana mana, dosa, baca Al Qur’an dpt pahala. Knp pd kepanasan, kalian siapa? SETANKAH?” ujar akun @tatikgatot1.

Sementara netizen atas nama akun @fauzansamsury meragukan pernyataan Kang Dede. Menurutnya, mustahil anaknya Kang Dede hafal 30 juz, apalagi jika melihat kelakukan bapaknya.

“Klo lihat bpknya begini terus anaknya hafal 30 juz apalagi usia 7 tahun, rasanya MUSTAHIL” ujarnya.

“Yang gak suka lihat orang baca Qur’an itu adalah IBLIS karena dia pasti merasakan kepanasan,” ujar akun @RKurnia12.