Makassar Terkini
Masuk

Sentil Jenderal Listyo, Pendukung Bahar Smith: Ulama Bukan Musuh Negara

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang orator dari massa pendukung pendakwah kontroversial Habib Bahar Smith menyentil Kapolri Jenderal Listyo Sigit, viral di media sosial.

Video orator pendukung Bahar Smith menyentil Jenderal Listyo itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tjhinfar, seperti dilihat pada Senin 3 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyindir sang orator pembela Bahar Smith itu dengan kalimat bernada menohok. 

“Ada yang namanya Agus? tuh dicariin,” cuit netizen Tjhinfar.

Dilihat dari video itu, tampak sejumlah massa pendukung Habib Bahar Smith membentangkan sejumlah spanduk dan petaka demo.

Salah seorang dari mereka pun lantas mengungkapkan bahwa pihaknya datang ke Polda Jawa Barat untuk membela ulama Habib Bahar yang menurutnya telah dikriminalisasi aparat.

“Hari ini kita datang ke Polda Jawa Barat untuk membela ulama kita yang dikriminalisasi oleh aparat,” ujar orator dari massa pendukung Bahar Smith itu.

Lebih lanjut, ia pun kemudian meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk berlaku adil terhadap umat Islam khususnya ulama.

“Wahai Bapak Kapolri Jenderal Listyo berlaku adil terhadap umat Islam terutama terhadap ulama,” tegasnya.

Menurut sang orator pendukung Bahar Smith itu, musuh negara maupun Kapolri Jenderal Listyo bukanlah ulama melainkan para koruptor dan penjilat.

“Ulama bukan musuh negara. Musuh anda adalah para koruptor, para penjilat. Kami bersama Habib Bahar Smith. Allahuakbar!,” teriaknya.