Sepi Orderan, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Tisu di Pinggir Jalan

Driver Ojol
Driver ojol nyambi jualan tisu di pinggir jalan. (Foto: Video Instagram Dzun Lestari)

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen bernama Dzun Lestari mengunggah sebuah video yang memperlihatkan nasib pilu driver ojek online (Ojol) di tengan pandemi virus corona atau Covid-19.

Dalam video unggahannya di media sosial Instagram, Sabtu, 2 Mei 2020, Dzun mencoba keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor untuk berbelanja kebutuhan bulanan.

Di sepanjang jalan, ia menemukan banyak driver ojol menganggur di jalanan lantaran sepi orderan.

“Hari ini keluar untuk belanja bulanan dan nemuin hal ini. Ngeliat jalanan sepi banget dan banyak banget ojol yang gak dapet orderan,” tulis Dzun di narasi videonya.

Beberapa saat kemudian, Dzun melihat seorang driver ojol berjualan tisu di pinggir jalan tersebut.

Menarik untuk Anda:

Ia pun lantas singgah untuk membeli tisu sang ojol lantaran merasa iba melihat apa yang dilakukan sang ojol.

“Dari jauh ngelihat abang ojol satu ini yang nyambi jualan tissue. Aku memutuskan untuk berhenti dan beli tissue-nya,” ujar Dzun.

Dzun pun nampak membeli dua kotak tisu yang dijual oleh sang ojol.

“Aku gak tahu keadaan ini baru-baru ini atau udah lama, karena aku memang selalu di rumah aja kalau gak ada keperluan penting,” kata Dzun.

Ia lantas menanyakan alasan driver ojol tersebut berjualan tisu saat dirinya juga tengah bekerja sebagai ojol.

“Ada dua abang ojol yang nyambi jualan tissue, pas aku tanya ‘gak ngojek bang?’ dia (sang ojol) hanya bisa jawab ‘sepi kak’. Sumpah sampai kayak gini bikin pengen nangis,” kata Dzun sambil merasa sedih mendengar jawaban si ojol.

“Hidung keras banget, harus selalu bersyukur gaes,” sambungnya.

Beberapa saat kemudian, sang ojol tampak membungkus dua boks tisu pesanan Dzun.

Dzun pun kemudian membayar tisu itu senilai Rp 50 ribu. Saat sang ojol hendak memberi uang kembalian, Dzun menolak kembalian tersebut dan memberikannya kepada si ojol.

Sang ojol pun tampak terharu dan menengadahkan tangannya sebagai tanda ucapan terima kasih kepada Dzun yang telah berbaik hati membantu pemasukan si ojol.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komunitas Pencinta Otomotif Ini Percaya Danny-Fatma Akan Majukan Dunia Otomotif di Makassar

Kabar Duka, Ketua Dewan Pakar DPP KKB Prof Sudirman Meninggal Dunia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar