Masuk

Serangan Rudal Rusia Menyebabkan Pemadaman Listrik di Sebagian Besar Ukraina

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Serangan rudal Rusia menghantam fasilitas energi Ukraina dan fasilitas lainnya pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 yang menyebabkan pemadaman di berbagai wilayah, kata Kyiv, sementara otoritas pendudukan Rusia di kota selatan Kherson mendesak warga sipil untuk mengungsi.

Dilansir dari Reuters, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan serangan Rusia telah menyerang dalam skala “sangat luas”. Dia berjanji militernya akan memperbaiki catatan yang sudah baik dalam menjatuhkan rudal dengan bantuan dari mitranya.

Dengan perang yang akan dimulai pada bulan kesembilan dan musim dingin yang semakin dekat, potensi kesengsaraan yang membekukan membayangi saat Rusia terus menyerang jaringan listrik Ukraina.

Baca Juga: Rusia Tolak Mentah 10 Poin Usulan Perdamaian Zelensky

Di Kherson, target serangan balik agresif Ukraina terhadap invasi yang diluncurkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 24 Februari 2022, otoritas pendudukan menginstruksikan warga sipil untuk keluar.

“Karena situasi tegang di depan, meningkatnya bahaya penembakan besar-besaran di kota dan ancaman serangan teroris, semua warga sipil harus segera meninggalkan kota dan menyeberang ke tepi (timur) Dnipro!” postingan otoritas pendudukan di Telegram.

Ribuan warga sipil telah meninggalkan Kherson setelah peringatan serangan Ukraina untuk merebut kembali kota.