Seribuan Peserta dari Berbagai Propinsi Bakal Ramaikan Gowa Run

Terkini.id, Gowa – Tebanyak 1.200 pelari akan ikut pada pagelaran Gowa Run 10 K yang dilaksanakan Gowa Runners bekerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Minggu, 9 Januari 2022 mendatang dengan mengambil lokasi start dan finish di halaman Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya. 

Ribuan pelari ini selain berasal dari Kabupaten Gowa juga dari beberapa daerah lainnya seperti Kota Makassar, Kabupaten Barru, Kota Parepare, Bulukumba. 

Baca Juga: Penutupan U-Turn di Jalan Tun Abdul Razak Gowa, Warga Tuntut...

Spesialnya lagi, beberapa pelari berasal dari luar Sulawesi Selatan antara lain Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Jakarta dan Bandung. 

Race Direktor Gowa Runners
Muhammad Saleh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tahun kedua pelaksanaannya setelah digelar pada awal 2020 lalu.

Baca Juga: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Sebut Peringatan Nuzulul Quran Momen...

“Dalam kegiatan kali ini sedikit berbeda karena jumlah pesertanya bertambah dari 600 pelari menjadi 1.200 pelari. Ini menandakan kegiatan ini mendapat perhatian dari pelari-pelari yang ada di luar kabupaten, hingga luar wilayah,” kata salah saat memberikan keterangan di Planet Beckham 18, Kamis 6 Januari 2021.

Ia mengungkapkan, tentunya Gowa Run 10 K ini selain menjadi upaya memfasilitasi para pecinta olahraga lari juga menjadi langkah kongkrit dalam membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi yang ada. 

Utamanya destinasi wisata sejarah dan budaya yang ada di wilayah Perkotaan Sungguminasa. 

Baca Juga: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Sebut Peringatan Nuzulul Quran Momen...

“Kota Sungguminasa ini kan kaya akan destinasi sejarahnya. Makanya ini harus kita manfaatkan untuk diperkenalkan masyarakat lebih luas,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan, beberapa destinasi wisata yang akan dilalui para pelari nantinya antara lain Balla Lompoa, Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf, Masjid Tua Katangka dan lainnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan