Serukan Jokowi 3 Periode, ‘Tangkap Qodari’ Trending, Netizen: Melawan UUD 45 adalah Pengkhianat Bangsa Paling Buruk!

Terkini.id, Jakarta – Tagar ‘Tangkap Qodari’ menjadi trending topic di media sosial Twitter pada hari Minggu ini, 20 Juni 2021.

Hingga berita ini ditulis terkini.id, setidaknya sudah ada ribuan cuitan dari netizen yang menyerukan agar Qodari ditangkap.

Seperti diketahui, Direktur Eksekutif Indo Barometer, yakni Muhammad Qodari, menuai pro kontra lantaran dukungannya pada Presiden Joko Widodo alias Jokowi agar maju hingga tiga periode sebagai pemimpin RI.

Baca Juga: Hasil Survei, Rakyat Indonesia Tak Setuju Jokowi 3 Periode

Tak hanya itu, ia bahkan mengusungkan agar Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menjadi cawapres 2024 mendampingi Presiden Jokowi.

Hal itu tentu saja menimbulkan kegeraman di kalangan netizen maupun tokoh publik yang menganggap bahwa Qodari telah menentang konstitusi.

Baca Juga: Singgung Kemungkinan 3 Periode, Ali Rifan: Awalnya Jokowi selalu Tolak...

Padahal, Presiden Jokowi sudah pernah memberi klarifikasi bahwa dirinya hanya akan sampai dua periode saja dan tak berniat menambah masa jabatan.

Oleh karena itu, lantaran  sikap Qodari yang terkesan ngotot, ia lantas dianggap netizen sebagai pengkhianat bangsa yang melawan UUD 1945.

“Melawan UUD 45 adalah penghianat bangsa yang paling buruk!” tulis akun DarmadiAktivize, dikutip terkini.id pada Minggu, 20 Juni 2021, via Twitter.

Baca Juga: Singgung Kemungkinan 3 Periode, Ali Rifan: Awalnya Jokowi selalu Tolak...

“Nih orang berani banget menantang konstitusi, siapa sih yg nyuruh om qodari ini? tanya akun Imambdws.

“Siapapun yang mengajak inkonstitusional layak ditangkap,” timpal akun Mdy_Asmara1701.

“Tangkap M. Qodary! 1. Telah Makar Terhadap UUD 45 Pasal 7 Tentang Masa Jabatan Presiden & Wapres; 2. Membuat Persepsi dan Penghianatan Terhadap Amanat Reformasi Indonesia; 3. Membuat Kegaduhan dimasa Pademi dan Krisis yg sdg berlangsung!” cuit akun F_fathur.

Lalu ada satu akun lainnya yang bahkan sampai mengunggah potongan video Presiden Jokowi ketika dirinya menegaskan tak ingin maju hingga tiga periode.

“Terima Kasih Pak Jokowi telah Konsisten menolak wacana 3 Periode. Kira kira saat ini yg ingin membuat 3 hal yg sisebut itu siapa ya?” tulis akun RicKY_KCh.

Bagikan