Setahun Buron, Pelaku Curanmor di Jeneponto Akhirnya Diringkus Polisi

Curanmor di Jeneponto
Tim Pegasus Polres Jeneponto berhasil meringkus DPO tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kampung Tala Joko, Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Tim Pegasus Polres Jeneponto berhasil meringkus DPO tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kampung Tala Joko, Desa Jenetallasa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 9 Juni 2019.

Kanit Reskrim Polres Jeneponto, Aipda Abd Razak mengatakan, penangkapan terhadap Andika (14) berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor /B/107/V/2018/Sulsel/Res Jeneponto/Sektor Polsek Bangkala sehingga masuk Daftar Pencarian orang (DPO).

“Menindaklanjuti informasi dari masyarakat, maka kami bergerak langsung untuk melakukan penangkapan di Kampung La’bua, Desa Jenetallasa, Kecamatan Bangkala,” kata Kanit Reskrim Polres Jeneponto, Aipda Abd Razak.

Menurutnya, Andika masuk dalam daftar pencarian orang atas dugaan tindak pidana pencurian motor (Curanmor) bersama RS yang sampai saat ini masih buron.

“Sampai di lokasi, pelaku terlihat sedang naik motor bersama dengan temannya, dalam proses penangkapan kita mencegat pelaku,” kata Razak.

Pelaku mencuri pada Mei 2018 lalu

Aipda Abd Razak menambahkan, pelaku sempat memberontak saat dilakukan penangkapan sehingga terjatuh dan terbentur di aspal.

“Pelaku kita amankan di Mapolsek Bangkala untuk dilakukan interogasi. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian sepeda motor Honda Revo Nomor Pol DD 3615 OW, bersama dengan RS (DPO),” ujarnya.

Aipda Abd Razak melanjutkan, pelaku dan temannya mencuri motor Honda Revo pada bulan Mei 2018, lalu.

“Pelaku melakukan aksinya pada hari, Rabu 16 Mei 2018 sekitar pukul 01.30 WITA. Pada saat itu, pelaku mengambil sepeda motor Honda Revo milik Suharto di Kampung Panaikang, Jenetallasa, Kecamatan Bangkala,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini