Masuk

Setelah ‘Dipecat’ MU, Ronaldo Bakal Main di Liga Arab Saudi?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Manchester United, Christiano Ronaldo. Setelah “dipecat” oleh Manchester United sebagai efek dari “kegaduhan” yang ditimbulkan akibat beredarnya video wawancara pemain berusia 37 tahun tersebut beberapa waktu lalu, rumor terkait destinasi sang mega bintang Portugal menjadi perhatian kalangan penggemar sepakbola.

Bayern Munich sempat digadang-gadang akan menjadi tujuan selanjutnya Ronaldo. Akan tetapi, pihak Bayern Munich telah membantah rumor tersebut dan menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid tersebut ke Allianz Arena.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa, klub Arab Saudi, Al Nassr mengajukan penawaran terhadap pemain bernomor punggung 7 tersebut. Christiano Ronaldo beserta agennya, Jorge Mendes diketahui telah menerima penawaran tersebut secara resmi.

Baca Juga: Tumbangkan Nottingham Forest, Manchester United Melaju ke Final Carabao Cup!

Dilansir dari Marca, penawaran yang diajukan oleh klub yang bermain di Pro League Arab Saudi tersebut bernilai hingga €200 Juta per musim hingga Juni 2025. Penawaran fantastis tersebut meliputi gaji, kesepakatan komersial dan kesepakatan sponsorship.

Al Nassr sudah memantau perkembangan dan peluang karir Christiano Ronaldo sejak musim panas lalu, tetapi peluang tersebut justru datang pada saat ini karena pada saat itu sang pemain masih ingin bermain di Eropa.

Al Nassr merupakan salah satu klub yang berasal dan bermain di Pro League Arab Saudi. Klub yang berbasis di Mrsool Park, Riyadh tersebut merupakan salah satu klub yang memiliki catatan kesuksesan di Arab Saudi.

Baca Juga: Hasil Piala FA, Manchester United Vs Reading: The Red Devils Menang 3-1

Hingga kini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Ronaldo. Sang Agen dan juga pengacaranya dikatakan masih meninjau penawaran tersebut.

Sejak berpisah dengan Manchester United di tengah jalan, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang tidak memiliki klub profesional diantara pesepakbola yang bermain di Piala Dunia. Ronaldo masih belum memutuskan masa depannya dan saat ini berfokus pada Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Saat ini pemain yang dikenal dengan julukan CR7 tersebut tengah berjuang bersama Timnas Portugal dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar yang tergabung di Grup H bersama dengan Uruguay, Ghana dan Korea Selatan.

Sejauh ini, Ronaldo telah mencetak 1 gol untuk timnas Portugal dan ikut berperan membawa Portugal memastikan satu tempat di fase 16 besar Piala Dunia 2022. Di pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal akan menghadapi Korea Selatan yang berlangsung pada Jumat, 2 Desember 2022, pukul 22.00 WIB / 23.00 WITA.