Siap-siap, Pekerja yang Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Dapat Insentif dari Sri Mulyani

Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: medcom)

Terkini.id, Jakarta – Anjolknya angka pertumbuhan ekonomi di Indonesia membuat pemerintah bakal memberi insentif kepada para pekerja untuk memperkuat daya beli.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah bakal segera menetapkan kebijakan pemberian insentif bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta per bulan. 

Tujuannya adalah demi menjaga daya beli mereka di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi COVID-19. 

Pemberian insentif itu lantaran wabah pandemi covid-19 telah membuat ekonomi Indonesia kuartal II-2020 tumbuh negatif 5,32 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

“Pemerintah juga berikan bantuan untuk gaji bagi mereka yang berpendapatan di bawah Rp5 juta,” terang Sri Mulyani saat konferensi pers, Rabu, 5 Agustus 2020 dikutip dari vivanews.

Menarik untuk Anda:

Dia mengungkapkan, untuk merealisasikan kebijakan itu, pemerintah tengah mengidentifikasi target penerima. Dia memperkirakan, ada 13 juta pekerja akan mendapat insentif tersebut. 

Adapun anggaran yang disiapkan, diperkirakannya mencapai Rp31 triliun. Dengan pos anggaran yang akan digelontorkan melalui program bantuan sosial atau bansos.

“Diperkirakan bisa mencapai Rp13 juta pekerja, anggarannya kira-kira Rp31 triliun. Ini langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah untuk terus bantu pulihkan daya beli masyarakat dalam bentuk berbagai bansos yang total anggarannya Rp203 triliun untuk 2020,” tegas dia

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

OJK Siap Perpanjang Kelonggaran Kredit Hingga 2022, Demi Pemulihan Ekonomi

Hindari Ancaman Resesi di Sulsel, Pengamat Ekonomi Bilang Begini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar