Simak Kunci Sukses Yuliana Ibrahim, Mahasiswa Cumlaude UIN Makassar

Yuliana Ibrahim

Terkini.id,Makassar – Setiap manusia memiliki cara tersendiri dalam menghadapi suatu masalah dan meraih mimpi tergantung dari pribadinya bagaimana ia menyikapinya. Seperti halnya dengan Yuliana Ibrahim, seorang wanita asal Duri, Enrekang Sulawesi Selatan.

Wanita yang lahir di Kotu, 4 Juli 1997 ini merupakan anak pertama dari empat orang bersaudara. Sekarang Ia telah menempuh pendidikan di UIN Alauddin Makassar dan meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3.74. Bukan hanya itu prestasi demi prestasi berhasil Ia raih terutama dibidang bernyanyi dan bermain musik.

“Dunia seni hampir sebagian orang yang kenal saya pasti tau bidang seperti apa yang sangat saya sukai, yah bernyanyi dan bermain musik. Tentunya karna sebagian orang kenal saya karna prestasi itu”.

Ia juga mengatakan prestasi apapun itu yang Dia dapatkan sampai sekarang tidak terlepas dari doa orang tuanya.

“Pastinya karena orang tua, saya seperti sekarang. Dukungan mereka, orang paling berjasa dihidupku,” urainya.

Jatuh bangun dalam karier sudah tidak asing lagi bagi Yuliana Ibrahim, yang akrab disapa Nana ini. Terkadang ada orang yang tidak suka terhadap apa yang dilakukannya yang melihatnya sebelah mata. Ada saja cacian-cacian yang selalu Ia dengar dari orang lain. Bahkan Ia juga mengaku sering berhadapan dengan yang namanya feeling down.

Tapi itu tidak menjadi penghalang bagi Nana untuk terus berkarya. Cacian-cacian yang Ia terima justru menjadi energi yang dijadikan motivasi bahwa ini adalah sebagian dari proses hidupnya.

“Saya berusaha untuk tidak tinggal diam. Saya berusaha untuk selalu belajar. Dan akan saya balas dengan sebuah prestasi luar biasa tunggu saja nanti,”terangnya.

Belajar dari pengalaman dalam hal apapun itu sudah menjadi hobi tersendiri bagi Nana. bertemu dengan orang baru dengan pemikiran dan sudut pandang yang berbeda menurutnya itu juga semacam soft skill dalam kehidupan sosial.

Dulunya ia termasuk tipe orang yang mau tampil depan saja sulit. Tapi karena pengalaman dan orang-orang dibelakangnyalah yang mendorongnya untuk menjadi Nana yang sekarang. Yang mampu tampil didepan banyak orang, dengan skill bernyanyi dan bermain musik. Bahkan pada 2018 lalu Ia memberanikan diri untuk ikut audisi lagi setelah di tahun 2016 namanya hanya masuk dalam 20 besar.

“Pas hari audisi kan jauh jadi dari kampus saya langsung terus ke lokasi otomatis kostum saya sama seperti tahun kemarin setelan kuliah lagi no makeup pula. Tapi saya tetap bawa peralatan sendiri (gitar)  untuk tampil belajar dari kesalahan2 kemarin,” pungkasnya.

Keberuntungan terus bersamanya setelah berada di 20 besar, nomornya terpilih untuk melangkah ke babak Grand Final di Jakarta

“Sumpah serasa mimpi sampai-sampai kaya tidak bergerak malah teman-teman saya yang teriak-teriak karna saya kira saya tidak lolos,”sambungnya.

Dari situ, kariernya terus melesit. Kini Ia sudah sering mendapat tawaran untuk bernyanyi diberbagai tempat. Bisa dibilang siapa yg sudah tidak mengenal Yuliana Ibrahim? Seorang wanita cantik finalis Sunsilk Hijab Hunt.

Yang betul-betul memotivasinya juga Ayahnya yang pernah mengatakan juara itu nomer 2 tetapi pengalaman itu adalah nomor 1.

“Itu prinsip saya juga sampai sekarang jadi selama mau berusaha kita semua adalah pemenang,” tutupnya.

Berita Terkait