Sindiran Menohok MS Kaban: Jangan Apa-Apa ke Presiden karena Presiden Gak Bisa Apa-Apa

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Ummat, MS Kaban melontarkan sindiran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal polemik pemecatan 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jangan apa apa Presiden karena Presiden gak bisa apa apa,” katanya melalui akun Twitter MSKaban3 pada Sabtu, 18 September 2021.

Sindiran MS Kaban itu merujuk kepada pernyataan Jokowi sebelumnya soal polemik pegawai KPK bahwa jangan semua persoalan di bawah ke presiden.

Baca Juga: BEM SI Bakal Aksi di Istana Presiden, Jokowi Kunjungan Kerja...

Hal itu dikemukakan oleh Presiden saat menjelaskan alasan mengapa ia tidak banyak berkomentar terkait nasib para pegawai KPK yang akan diberhentikan karena gagal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Presiden Jokowi mengaku tidak banyak menjawab desakan publik untuk turun tangan terkait dalam persoalan ini karena menghormati proses yang masih berjalan di Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Sindir Pemerintahan Jokowi, MS Kaban: Semakin Berlalu Waktu, Kehidupan Berbangsa...

“Saya enggak akan jawab, tunggu keputusan MA dan MK,” katanya pada Rabu, 15 September 2021, dilansir dari CNN Indonesia.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa yang berwenang menjawab persoalan ini adalah pejabat pembina, dalam hal ini misalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Jangan apa-apa ditarik ke Presiden. Ini adalah sopan-santun ketatanegaraan. Saya harus hormati proses hukum yang sedang berjalan,” jelasnya.

Baca Juga: Sindir Pemerintahan Jokowi, MS Kaban: Semakin Berlalu Waktu, Kehidupan Berbangsa...

Adapun 57 pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos TWK alih resmi dipecat secara terhormat per 30 September 2021.

Bagikan