Singgung Ahok, Pengamat: Ketimpangan Vonis Habib Rizieq Kental Unsur Politis

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik, Zaki Mubarak ikut mengomentari soal vonis Habib Rizieq Shihab (HRS) yang tetap dihukum 4 tahun. Terkait hal itu, ia menyinggung nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Diketahui, Habib Rizieq tetap divonis 4 tahun penjara usai usai permohonan banding terdakwa kasus tes usap RS Ummi Bogor itu ditolak pihak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Zaki menilai, dalam vonis Habib Rizieq tersebut terdapat ketimpangan hukum yang nyata dan kental unsur politis.

Baca Juga: Christ Wamea Sebut Ahok Tak Berkualitas, Chusnul: Kualitas Penjilat Cikeas,...

“Ketimpangan ini telah membuka mata publik bahwa vonis Habib Rizieq tampaknya lebih kental dengan unsur politis,” ujar Zaki, dikutip terkini.id dari GenPi, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurutnya, sebagian pihak menilai vonis terhadap Rizieq itu sebagai hukuman dan dendam politik atas peranan mantan pimpinan FPI tersebut saat menggagalkan langkah Ahok pada Pilkada DKI 2017.
 
“Yang lain menyatakan ini sebagai cara penguasa melumpuhkan peran dan pengaruh Habib Rizieq terkait Pilpres 2024,” tambahnya.

Baca Juga: Sebut Ahok Orang Tak Berkualitas, Christ Wamea: Pimpin Jakarta Saja...

Sementara itu, Pengacara HRS Aziz Yanuar mengaku menerima dengan sabar terkait putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang menolak banding klienya dalam perkara tes usap RS Ummi Bogor.

Aziz Yanuar mengaku akan bersabar menerima putusan pengadilan terhadap Habib Rizieq Shihab tersebut.

“Bila putusannya sebaliknya, kami alhamdulillah bersabar,” ucapnya.

Baca Juga: Sebut Ahok Orang Tak Berkualitas, Christ Wamea: Pimpin Jakarta Saja...

Akan tetapi, kata Aziz, pihaknya tidak akan berhenti untuk mendapatkan keadilan bagi Habib Rizieq akan terus berjuang untuk pembebasan kliennya itu.

“Perjuangan milik kami, kezaliman urusan mereka, kemenangan milik-Nya semata,” ujarnya.

Bagikan