Singgung Gus Dur, Rizieq Shihab: Dia Gak Dosa Andai Inul Goyang Bugil di Depannya

Terkini.id, Jakarta – Video lawas Mantan Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang menyinggung mendiang ulama KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur viral di media sosial.

Cuplikan potongan video lawas Rizieq Shihab menyinggung Almarhum Gus Dur tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter, Pancerah_.

Video ceramah Rizieq itu juga ikut dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli dan Wajahnya Dilumuri Kotoran karena...

Dalam narasi unggahannya, netizen Pancerah_ menyebut ucapan Rizieq Shihab yang menyinggung Gus Dur tersebut sama halnya dengan menghina Allah SWT.

“Membuli sesama makhluk hidup karena kekurangannya, sama aja menghina Sang Pencipta,” cuitnya.

Baca Juga: Tak Terima FPI Dibubarkan, Lieus Juga ‘Suruh’ Anggota DPR Bebaskan...

Menurutnya, kendati Gus Dur tunanetra akan tetapi almarhum diakui para ulama di dunia lantaran ilmu agamanya.

“Alm Gusdur, biarpun Tunanetra tapi tinggi ilmunya diakui para ulama dunia,” tutur netizen tersebut.

Maka dari itu, ia menyayangkan ucapan Habib Rizieq yang telah mengejek Gus Dur itu. Bahkan, menurut sang netizen, Rizieq meskipun mengaku keturunan nabi namun memiliki sifat iblis.

Baca Juga: Tak Terima FPI Dibubarkan, Lieus Juga ‘Suruh’ Anggota DPR Bebaskan...

“Ngaku keturunan Nabi, tapi bersifat iblis. Rasulullah gak mengajarkan kita untuk menghina sesama makhluk ciptaan,” kata netizen Pancerah_.

Berdasarkan penelusuran, video ceramah Rizieq terkait Gus Dur itu awalnya diunggah kanal Youtube Ratono Efendi pada delapan tahun silam.

Pada tayangan cuplikan video lawas Rizieq Shihab tersebut, tampak pria yang kerap memakai sorban putih itu mengejek Gus Dur dengan menyinggung penyanyi dangdut Inul Daratista.

Menurut Rizieq, andai kata Inul Daratista goyang ngebor sambil bugil di depan Gus Dur maka mantan Presiden RI itu tidak akan berdosa.

“Saudara gak usah kaget, kalau Gus Dur kita maklumi. Andai kata Inul goyang ngebor tanpa pakaian, bugil depan Gus Dur, Gus Dur gak dosa,” ujar Habib Rizieq.

Pada kesempatan itu, Rizieq Shihab juga mengejek Gus Dur dengan menyebut almarhum tak bisa mengetahui atau melihat tulisan Allah.

“Ya Allah, dia datang dia tanya Gus Dur, ‘Gus, Gus ini tulisan Allah bukan?’. Mana dia tahu. Dia tanya Gus Dur ini tulisan Allah bukan. Gus Dur bisa tahu gak? Salah nanya,” ujarnya.

Bagikan