Singgung Ustaz Palsu, DS: Kalau Ceramah selalu Bicara Kesederhanaan Nabi, tapi Dirinya Sendiri Pamer

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar (DS) menjawab pertanyaan netizen soal contoh ustaz palsu yang ia singgung dalam cuitannya.

Denny Siregar menyebutkan bahwa salah satu contoh ustaz palsu itu adalah yang suka berbicara soal kesederhanaan Nabi saat berceramah, namun dirinya sendiri pamer.

“Itu ustad yang kalo ceramah selalu bicara tentang kesederhanaan Nabi, tapi dianya sendiri pamer-pamer mobil Wrangler,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Formula E Rencana Gunakan Pawang Hujan, Denny: Gak Takut Dibilang...

Adapun persoalan soal “ustaz palsu” ini berawal dari cuitan Denny Siregar yang menyinggung cara kadrun memahami teks Kitab Suci.

“Cara memahami teks kitab suci buat kadrun itu mirip kayak teman gua,” kata Denny Siregar.

Baca Juga: Ungkap Ciri-Ciri Ustadz Palsu dan Asli, Denny Siregar: Suruh ke...

“Dia nyanyi kencang lagu G’nR welcome to the jungle. Pas gua tanya, ‘Itu lagu tentang apa ??’ Dia jawab penuh keyakinan, ‘Itu lagu tentang kehidupan Tarzan !!’,” sambungnya.

Menanggapi cuitan Denny Siregar, seorang netizen mengunggah sebuah tangkapan layar unggahan facebook yang mengatasnamakan diri “Deny Siregar”.

Orang yang mengatasnamakan diri “Deny Siregar” ini memuja-muji mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca Juga: Ungkap Ciri-Ciri Ustadz Palsu dan Asli, Denny Siregar: Suruh ke...

“Sembah sujudku buat Pak Ahok. Demi mu kotoranmu pun kan ku makan. ‘Deny Siregar’,” demikian tertulis dalam tangkapan layar tersebut.

Netizen yang mengunggah tangkapan layar ini pun menyindir bahwa Denny Siregar tidak paham soal Kitab Suci sebab ia hanyalah pemakan kotoran Ahok.

“Anda mana paham Kitab Suci, Anda pemakan kotoran Ahok. Nanti juga Anda paham sudah Anda di Akherat. Islam di mana adanya kafir-kafir di mana adanya. Orang Islam kalau sudah habis dosanya bisa diangkat ke surga. Nanti Anda nyesel sudah ada di akherat,” kata @Chansu83052***.

Menanggapi itu, Denny Siregar mengatakan bahwa tangkapan layar yang diunggah netizen tersebut hanyalah hasil edit.

Ia menyindir bahwa pantas saja orang seperti netizen itu gampang dibohongi oleh ustaz-ustaz palsu.

“Lha kayak gini ini mereka. Wong gambar hoax editan aja dipercaya, gimana gak gampang dibohongin sama “ustad2″ palsu?” kata Denny Siregar.

Di sinilah, seorang netizen lain etizen  bertanya kepada Denny Siregar soal ustaz palsu yang ia maksud.

“Contoh udztad palsu itu kaya gimana bang..!!?” katanya.

Bagikan