Makassar Terkini
Masuk

Sirkuit Formula E Dibangun Secara Kilat, Bikin Takjub Masyarakat Indonesia

Terkini.id, JakartaMasyarakat Indonesia dibuat takjub dengan kemegahan Jakarta e-Prix International Circuit yang dibangun secara kilat. Situasi itu membuat masyarakat semakin antusias untuk menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2022.

Dikutip dari Bola.com, Jakarta e-Prix International Circuit akan menggelar balapan Formula E Jakarta 2022 pada Sabtu, 4 Juni 2022. Kemegahan sirkuit tersebut mampu membius pada penonton untuk datang menyaksikan balapan bersejarah bagi Indonesia.

Kekaguman terhadap Jakarta e-Prix International Circuit cukup wajar. Sirkuit ini dibangun secara kilat dari nol dan rampung tak sampai 2 bulan.

“Bagus, ini artinya untuk masa depan. Kedepannya akan menjadi contoh yang baik untuk penyelenggaraan,” kata Daud seorang penonton Formula E, seperti dikutip dari Bola.com.

Daud bahkan membandingkan dengan pembangunan Sirkuit Mandalika yang digunakan pada MotoGP 2022 dengan Formula E. Menurut Daud, ini menjadi bukti kemampuan orang-orang Indonesia.

“Fasilitas lumayan bagus. Dalam waktu 54 hari ya? Hebat. Orang Indonesia hebat-hebat. Mandalika berapa itu, ini berapa. Lebih cepat lagi,” ucap Daud yang berasal dari Jawa Timur.

Daud juga menyebut sejauh ini belum ada kendala akses untuk menonton Formula E Jakarta 2022 di Jakarta e-Prix International Circuit. Dia memanfaatkan fasilitas shuttle bus yang disediakan penyelenggara.

Berpengalaman di MotoGP Mandalika yang akses keluarnya banyak memakan waktu, Daud yakin Formula E bakal lebih baik. Inilah yang membuatnya semakin antusias untuk menyaksikan balapan tersebut.

“Shuttle bus memudahkan. Saya hanya membayangkan keluarnya. Pengalaman di Mandalika itu 5 jam. Sepertinya sih akan lebih baik karena banyak shuttle busnya,” tegas Daud.