Sebut Potensi Jokowi Cukup Besar di Formula E, Rocky Gerung: Lebih Baik Enggak Hadir Daripada Elektabilitas Anies Naik!

Terkini.id, Jakarta – Rocky Gerung seorang pengamat politik menilai potensi tidak hadirnya Presiden Jokowi pada ajang Formula E cukup besar yang akan digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Rocky Gerung melalui sebuah unggahan video di kanal youtube miliknya Rocky Gerung Official.

Dalam unggahan video tersebut, Rocky menyebutkan bahwa Presiden Jokowi bakal mempertimbangkan aspek politik dalam memutuskan hadir atau tidaknya besok di JIEC Ancol.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi Mengkritik Kebijakan yang...

“Lebih baik enggak hadir daripada elektabilitas Anies naik,” ujar Rocky Gerung.

Rocky menilai, Presiden Jokowi pasti mendapatkan saran dari penasihatnya untuk memutuskan hadir atau tidaknya besok. Dikutip dari Populis. Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Jokowi Dapat Info Terkait Krisis Global, Dokter Tifa: Tugas Bapak...

Menurut dia, ada dua saran yang diberikan kepada Jokowi. Pertama, jika Jokowi hadir tentu ia akan malu dan elektabilitas Anies bisa meningkat.

Kedua, kalau tidak hadir potensi Jokowi dipermalukan hilang, tetapi elektabilitas Anies tetap moncer.

“Kalau Jokowi hadir potensi dipermalukan ada, Anies (elektabilitas) tetap akan moncer. Kalau enggak hadir, Anies juga akan tetap moncer. Jadi sebaiknya pilih satu aja. Enggak hadir, tapi tidak dipermalukan atau hadir dipermalukan,” ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Dapat Info Terkait Krisis Global, Dokter Tifa: Tugas Bapak...

Dia juga menjelaskan bahwa potensi Presiden Jokowi dipermalukan publik begitu besar. Sebab, tak satu pun perusahaan BUMN yang mau mensponsori Formula E.

Seharusnya, kata Rocky, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dukungan terhadap Formula E dengan menjadikan perusahaan BUMN sebagai sponsornya.

“Coba Menteri Erick bilang oke BUMN, karena ini soal kepentingan bersama, maka BUMN sebagai Badan Usaha Milik Negara dan event ini milik negara juga, kita sponsori,” ujarnya.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Presiden Jokowi akan hadir menonton Formula E di Ancol. Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudiyanto sempat memantau langsung area sirkuit Formula E, untuk memastikan persiapan pengamanan presiden.

“Insya Allah hadir (Presiden Jokowi), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengungkapkan, pihaknya belum menerima konfirmasi kehadiran Jokowi di ajang balap mobil listrik besok.

“Presiden sih sampai kemarin belum (konfirmasi),” kata Sahroni.

Bagikan