Soal Bencana Alam, Berikut Himbauan Pemkab Barru ke Lurah, Kades dan Camat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Abustan.

Terkini.id, Barru – Menindaklanjuti terjadinya perubahan musim di seluruh Indonesia, membuat Pemerintah Kabupaten Barru, melalui surat himbauan yang dikeluarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Abustan, untuk disebar luaskan melalui Camat, Lurah, dan Kades, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Barru.

Surat tersebut berisikan himbauan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, yang sewaktu-waktu dapat terjadi dengan beberapa potensi bencana pada musim penghujan dan angin ini.

Abustan, menjelaskan, jika surat tersebut menjelaskan terkait potensi terjadinya bencana di beberapa daerah, setelah menindaklanjuti himbauan dan juga prediksi BMKG Kota Makassar.

“Beberapa waktu ke depan ini sesuai prediksi BMKG akan terjadi cuaca yang ekstrem kisaran antara 11 hingga 15 Januari 2020, dan juga pada masa akhir bulan Januari 2020,”katanya.

Lanjut A Bustan, pihaknya kemudian meminta kepada masyarakat dan Pemerintah Kelurahan, Kecamatan dan Desa untuk tetap berkoordinasi kepada BPBD, TNI dan Polri untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kami juga minta kepada para pihak mulai Camat, Lurah dan Desa untuk sosialisasi kepada warga terkait teknik dan bagaimana menghindari terjadinya musibah bencana alam, sehingga warga dalam menghadapi tersebut ada persiapan yang mereka sudah persiapkan, sehingga bisa terselamatkan,”jelasnya.

Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Barru ini, menuturkan, jika pihaknya juga meminta untuk segera melakukan pengecekan lokasi masing-masing, khususnya pada titik rawan dan potensial terjadinya bencana alam.

“Pembersihan saluran-saluran air juga kita himbaukan ini bisa mengurangi dampak yang kemungkinan terjadi, sehingga kita bisa kurangi dan melakukan pencegahan dini,”pungkas Abustan.

Komentar

Rekomendasi

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Pemerintahan Bupati Suardi Saleh

Di HUT ke-60, Bupati Suardi Saleh Paparkan Program Peningkatan Tahun 2019

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Ini Alquran yang Dipegang Sopir Truk saat Jatuh di Jembatan Bojo Barru

HUT ke-60, Barru Buka Pendaftaran Jalan Santai Berhadiah Umrah

Sambut Hari Jadi ke-60, Pemkab Barru Gelar MTQ

Bertolak ke Jakarta, Bupati Barru Paparkan Program Peduli Tenaga Kerja

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar