Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani

Terkini.id,Barru – Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang merupakan perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah.

Hayat Gani, memaparkan terkait progres kebijakan pemerintah pusat dalam melakukan penataan anggaran di tingkat kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga kemudian Provinsi memiliki orientasi dalam melakukan peningkatan suatu daerah.

“Provinsi memiliki tugas bagaimana meningkatkan daerahnya dalam hal perbaikan pelayanan yang ada di setiap Kabupaten kota, bahkan dirinya mengaku jika pemerintahan provinsi saat ini lebih banyak konsultasi dengan daerah ketimbang harus ke pusat, jika itu bukan kebutuhan dan untuk kepentingan pembangunan di daerah,”terangnya.

Hayat Gani, menjelaskan, terkait kebijakan penganggaran bagi setiap daerah, menjadi tanggung jawab mutlak Pemerintah Provinsi, jika kemudian ada pemerintah daerah yang memiliki proposal yang lebih baik, maka sangat layak kemudian untuk kita berikan bantuan.

“Jika memang ada inovasi kita kemudian lampirkan dalam sebuah proposal, dan jika itu layak untuk kita angkat dan dukung maka apa salahnya kita berikan bantuan, dan saya fikir tugas Bupati lah buat permohonan kan selagi orang Barru yang sekdanya,”tuasnya.

Dia juga berharap, agar pemerintah Kabupaten Barru bisa berfikir untuk kemajuan daerahnya, termasuk di dalamnya bagaimana kemajuan pelabuhan yang ada di Kabupaten Barru ini.

“Ini pelabuhan kita bisa kemudian untuk kita kembangkan lagi, saya fikir jika itu dikembangkan bisa berdampak pada munculnya sumber ekonomi baru, dan saya fikir ini tidak perlu untuk kita terus bahas dan bicarakan, tapi sebaiknya langsung kita eksekusi,”tegas Hayat Gani.

Komentar

Rekomendasi

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Ini Alquran yang Dipegang Sopir Truk saat Jatuh di Jembatan Bojo Barru

HUT ke-60, Barru Buka Pendaftaran Jalan Santai Berhadiah Umrah

Sambut Hari Jadi ke-60, Pemkab Barru Gelar MTQ

Bertolak ke Jakarta, Bupati Barru Paparkan Program Peduli Tenaga Kerja

Ke Jakarta, Suardi Saleh Paparkan Progpam Peduli Tenaga Kerja

Top, Kemenpan RB Sebut MPP Barru Pertama di Sulsel

PTSP Bulukumba Studi Banding di Barru Terkait Pengelolaan Perizinan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar