Masuk

Soal Bocornya Data Pribadi oleh Hacker Bjorka, Mahfud MD: Saya Tak Ambil Pusing

Komentar

Terkini.id, JakartaMenteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD menjadi salah satu petinggi negara yang datanya dibocorkan oleh Hacker Bjorka.

Data-data Mahfud MD disebarkan di akun telegram @bjorka meliputi nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat rumah, hingga data vaksinasi.

Mengenai hal itu, Mahfud menanggapinya dengan santai. Melalui cuitan yang ia tulis di akun Twitter @MohMahfudMD pada Selasa, 13 September 2022, Mahfud berkata bahwa itu bukanlah hal penting dan ia juga tak ingin tahu tentang hal tersebut.

Baca Juga: Luhut Ikut Support Pembangunan Blok Pomalaa PT Vale: Dukung Ekosistem Elektrifikasi RI

“Bnyk yg japri sy bhw data pribadi sy dibocorkan oleh bjorka hacker. Sy tak ambil pusing dan tak ingin tahu, ” kata Mahfud tentang kebocoran data tersebut.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa data yang disebarkqn itu bukan rahasia dan bisa diambil melalui laman Wikipedia.

“Sebab data pribadi sy bkn rahasia. bs diambil dan dilihat di Wikipedia (Google), di sampul belakang buku2 saya, di LHKPN KPK. Data pribadi sy terbuka, tak perlu dibocorkan,” lanjut Mahfud.

Baca Juga: Sengketa Tanah Marak Terjadi, Mahfud MD: Selesaikan Melalui Jalur Non Litigasi

Berdasarkan artikel yang Terkini.id kutip dari CNN Indonesia, Bjorka kemudian meledek Mahfud yang mengklaim data yang dibagikannya tak penting.

“how r u sir? are you sure no important databases is leaked? (bagaimana kabar Anda tuan? Yakin tidak ada data penting yang bocor? tulis Bjorka melalui akun Telegram miliknya. 

Tak hanya Mahfud MD, sejumlah petinggi negara lainnya juga masuk ke dalam daftar yang datanya disebarkan oleh hacker Bjorka, diantaranya Cak Imin, Tito Karnavian, Puan Maharani, Luhut Binsar Panjaitan dan lain sebagainya.

Hacker yang sedang jadi perbincangan ini mengklaim telah membocorkan lebih dari 678 ribu dokumen.