Masuk

Soal Mr X yang Diduga Bunuh Tuti-Amel di Subang, Yosef: Gelagatnya Bikin Curiga!

Komentar

Terkini.id, Subang – Soal Mr X yang diduga bunuh Tuti-Amel di Subang, Yosef: gelagatnya bikin curiga! Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, telah memasuki hari ke-18 pemeriksaan polisi. Kendati demikian, masih belum terungkap siapa pembunuh yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Sari di Subang, Jawa Barat.

Polisi hanya memastikan, pelaku merupakan keluarga atau orang terdekat korban. Bukan hanya itu, polisi juga mengatakan, pelaku sudah terbiasa berkunjung ke rumah Tuti dan Amel. Pasalnya, berdasarkan temuan, tidak ada kerusakan di kediaman tersebut. Sehingga, ia pasti memiliki akses untuk masuk ke dalamnya.

Kuasa hukum Yosef Hidayah selaku suami sekaligus kepala keluarga korban, Rohman Hidayat memastikan, selain Tuti dan Amel, hanya Yosef dan putra tertuanya, Yoris yang memiliki akses langsung ke kediaman tersebut.

Baca Juga: Kabar Kasus Subang, Istri Muda Yosef Akhirnya Mengaku Usai Disumpah

“Pak Yosef kepada saya berbicara bahwa salah satu dari keluarga korban itu yang memiliki akses datang ke rumah selain kedua korban, yakni anak tertuanya, Yoris dan Pak Yosef sendiri,” ujar Rohman kepada wartawan, Minggu 5 September 2021.

Namun, ada satu saksi lain yaitu Mr X yang kerap berkunjung ke rumah Tuti dan Amel malam-malam. Itulah mengapa, secara tak langsung Yosef agaknya mulai menaruh curiga.

“Saksi lainnya itu sering datang ke rumah malam-malam. Saya kurang tahu jelas, memang sudah biasa saja bahwa dia sering datang ke rumah, itu menurut keterangan Yosef ya,” terang Roman, seperti dilansir dari hops.id, Minggu 5 September 2021.

Baca Juga: Bantah Tudingan Yoris Subang, Adik Yosef: Ayo Ketemu Kita Buktikan

Lantas, siapa Mr X yang diduga bunuh Tuti dan Amalia di Subang? Rohman sendiri memang tidak secara rinci menjelaskan siapa sebenarnya Mr X yang kabarnya mencurigakan tersebut.

Kendati begitu, belakangan beredar kabar, sosok tersebut merupakan Danu yang tak lain adalah sepupu Amel. Kabarnya, ia sering sekali mengunjungi rumah Tuti-Amel di jam-jam malam lantaran memiliki akses masuk ke sana.

Kecurigaan tersebut agaknya patut diperhitungkan, mengingat Danu merupakan orang terdekat korban yang cukup memahami isi rumah mereka. Setidaknya, itu petunjuk yang belakangan telah ditemukan polisi.

“Pihak kepolisian sampai saat ini masih bekerja keras pagi, siang, dan malam. Jadi kita tunggu saja hasilnya akan seperti apa,” tegas Rohman.

Baca Juga: Kembali Masuk ke TKP Kasus Subang, Yosef Ambil Barang Ini

Kepastian mengenai pelaku yang merupakan orang terdekat korban pertama kali diungkapkan Kapolres Subang, AKBP Sumarni kepada media.

Ia menjelaskan, kesimpulan tersebut diambil usai pihaknya tidak menemukan kerusakan di jalur masuk menuju rumah atau tempat kejadian perkara (TKP). Sehingga, bisa dipastikan tersangka memahami lokasi pembunuhan.

“Ada indikasi pelaku dan korban saling kenal. Karena di TKP, jalur masuk ke rumah korban itu gak ada yang rusak. Jadi pintu depan dan belakang gak ada yang rusak, maupun jendelanya. Gak ada bekas cungkilan atau apapun. Makanya, diperkirakan pelaku kenal dengan korban,” jelas AKBP Sumarni.

Pihak kepolisian sendiri telah memeriksa sejumlah saksi termasuk Yosef, Mimin, dan ayah korban. Sejauh ini, mereka meyakini kedua korban tersebut dibunuh dengan cara bengis dan keji.

“Kami juga mengumpulkan barang-barang bukti yang ada di TKP termasuk baju yang ada di TKP yang dikenakan salah satu saksi, di mana baju tersebut ada bercak darah,” imbuh AKBP Sumarni.